Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan Selenggarakan Kegiatan Pelatihan Basic First Aid Penyelamatan

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan Selenggarakan Kegiatan Pelatihan Basic First Aid Penyelamatan, Sabtu (15/7/2023). Bertempat di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Jalan Candi Borobudur No 2 Medan.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan Selenggarakan Kegiatan Pelatihan Basic First Aid Penyelamatan
Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan serta dihadiri oleh para personil satria biru masing-masing regu. (TP/AW)

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengembangkan skill pada personil satria biru masing-masing regu di bidang penyelamatan, baik penyelamatan dalam keadaan darurat seperti pada saat kebakaran maupun non kebakaran (penyelamatan mencakup penanganan hewan-hewan liar seperti tawon, ular, biawak dan yang lainnya) tutur Kabid Penyelamatan yang bertindak sebagai instruktur pelatihan kegiatan tersebut.

Pada kegiatan akhir para peserta diharuskan menjawab kuis melalui link yang diberikan kepada peserta agar peserta dapat mengingat kembali apa yang telah dipaparkan oleh Kabid Penyelamatan dan juga bertindak sebagai instruktur dalam kegiatan pelatihan tersebut.

Setelah itu di dapatlah 3 orang yang berhasil memiliki nilai yang sempurna dari kuis tersebut dan diberi apresiasi oleh Instruktur Pelatihan.

Baca Juga:  Polsek Kalibaru Bersama Petugas Lainnya, Dirikan Posko PPKM Darurat Bersama-Sama

(TP/AW)

Komentar