PLN UIW Sumut Apel Gabungan Mengoptimalkan Pendapatan Penjualan Energi Listrik

Tak Berkategori

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id – PLN UIW Sumatera Utara melakukan apel gabungan penertiban pembayaran rekening listrik, Pembaharuan data pelanggan hingga sosialisasi PLN mobile di pelataran parkir kantor PLN UIW Sumatera Utara, Medan, Selasa (15/2).

Maneger Komunikasi PLN UIW Sumut Yasmir Lukman mengatakan, apel dipimpin langsung oleh General Manager PLN UIW Sumatera Utara, Pandapotan Manurung. Kegiatan ini diikut oleh seluruh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) se Sumut.

Pandapotan menjelaskan kegiatan ini untuk mengingatkan pelanggan melakukan pembayaran tagihan listrik sebelum tanggal 20 setiap bulannya, memperbaharui data pelanggan seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Pokok Wajib Pajak hingga titik koordinat pelanggan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk implementasi penerapan UU RI nomor 11 tahun 2020 tentang cipta kerja pasal 112, yaitu beberapa ketentuan perubahan yang pada UU no 42 tentang PPN & PPnBM, serta dimuat pada Peraturan Pemerintah (PP) no. 48 tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Pemerintah nomor 81 tahun 2015 tentang impor dan/atau penyerahan barang kena pajak tertentu bersifat strategis yang dibebaskan dari pengenaan PPN”. ujar Pandapotan.

Baca Juga:  Idul Fitri, Konsumsi BBM dan LPG Diprediksi Meningkat

Pada kesempatan itu juga dilakukan sosialisasi aplikasi PLN Mobile secara agresif kepada pelanggan. Hal ini dilakukan agar pelanggan setia PLN dapat mengakses dan menikmati layanan PLN dalam satu genggaman, tanpa harus datang ke kantor PLN.

Dengan aplikasi PLN mobile ini, pelanggan dapat melakukan permohonan pasang baru, penambahan daya, membayar tagihan listrik/pembelian token listrik, hingga pelanggan dapat melihat history pemakaian listrik.

Baca Juga:  PLN UPHK Medan Gelar Safari Ramadhan dan Sharing Session Project Overhaul

Harapannya dengan adanya aplikasi PLN Mobile dapat menjadi alat komunikasi antara PLN dengan pelanggan serta sebagai salah satu terobosan untuk meningkatkan customer experience.(TP/tra)

Komentar