Wong Chun Seng Menghadiri Dialog Publik GMKI Kota Medan

MEDAN – Wong Chun Sen selaku Anggota DPRD Kota Medan dan sekaligus Ketua Permabudhi Kota Medan, turut hadir dalam Dialog Publik yang diadakan oleh Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kota Medan.

Adapun dialog tersebut dengan thema: “Antara Harapan dan Kenyataan”. Acara ini berlangsung di aula Utama Gedung PKM GMKI Kota Medan, Jalan Iskandar Muda No. 107 A Medan, Senin (1/7/2024).

Dan acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda Kota Medan, termasuk politisi senior seperti Sutrisno Pangaribuan.

Turut hadir juga dalam acara tersebut Wendy Sembiring, Ketua BPC GMKI Medan, Rodeo Tanjung sebagai Sekretaris Cabang, serta Dandy Sihotang yang bertindak sebagai moderator. Landong Silaban hadir sebagai penanggung jawab kegiatan ini.

Baca Juga:  Wong Chun Sen Kembali Kunjungi dan Berikan Asupan Vitamin serta Gizi kepada 5 Bayi Stunting

Dalam dialog tersebut, Wong Chun Sen memberikan tanggapannya sebagai wakil rakyat yang juga memegang peran penting dalam pembentukan kebijakan di Kota Medan. “Sebagai anggota DPRD Kota Medan, kami memiliki beberapa fungsi krusial. Selain fungsi utama untuk menyusun peraturan daerah dan membahas anggaran, DPRD juga memiliki fungsi melayani masyarakat dan melakukan pengawasan terhadap kebijakan pemerintah,” ungkap Wong Chun Sen.

Wong Chun Sen mengatakan bahwa pentingnya pelayanan yang baik kepada masyarakat sebagai bagian dari tanggung jawab DPRD. “Kami berkomitmen untuk menjadi jembatan antara masyarakat dengan pemerintah, mengadvokasi kepentingan masyarakat, dan menanggapi aspirasi serta masalah yang dihadapi oleh warga Kota Medan,” ucapnya.

Baca Juga:  Pemred Transpublik Ezri Situmorang: "H Hermansjah SE, Ketua PWI yang Mengayomi"

Wong Chun Sen juga menggarisbawahi peran pengawasan DPRD terhadap pelaksanaan kebijakan pemerintah. “Kami bertanggung jawab untuk mengawasi implementasi kebijakan yang telah disepakati demi memastikan bahwa kebijakan tersebut berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat,” tambahnya.

“Dalam konteks visi dan misi Pemerintah Kota Medan yang bertujuan untuk menjadi “Kota Medan yang Berkah, Maju, dan Kondusif. “Sesuai dengan visi dan misi Pemko Medan, kami terus mendorong agar setiap target dapat terealisasi untuk kemajuan Kota Medan dan kesejahteraan seluruh masyarakatnya,” lanjut Wong Chun Sen.

Baca Juga:  Wujudkan Program Prioritas Wali Kota Medan, Kelurahan Polonia Hadirkan Layanan "Modus"

Drs. Shohibul Ashor Siregar, M.Si, seorang akademisi, juga turut hadir sebagai narasumber. Shohibul Anshor, dalam Dialog Publik tersebut, menyoroti keadaan Kota Medan, menyebutkan bahwa menurutnya Kota Medan adalah kota yang Plural.

Dengan dialog yang berlangsung interaktif dan informatif, Wong Chun Sen menekankan pentingnya kerja sama antara DPRD, Pemerintah Kota Medan, dan seluruh elemen masyarakat dalam mencapai kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Adapun partisipasi Wong Chun Sen dalam Dialog Publik ini mencerminkan komitmen untuk mengoptimalkan fungsi DPRD dalam melayani warga masyarakat, melakukan pengawasan, serta menyusun kebijakan yang berpihak kepada kepentingan publik di Kota Medan tercinta ini.

(TP/ES)

Komentar