Di HUT Ke-45, STM Dos Roha Pembangunan Helvetia Timur Laksanakan Kebaktian Padang Bersama di Deli Serdang

DELI SERDANG – Perkumpulan Serikat Tolong Menolong (STM) Dos Roha Jalan Pembangunan Helvetia Timur Kecamatan Medan Helvetia berangkat ke daerah wisata Gantang Rani – Sembahe, Kabupaten Deli Serdang ,dalam rangka melaksanakan kebaktian Padang sekaligus merayakan hari ulang tahun Ke-45 tahun berdirinya STM Dos Roha, Sabtu (7/7/2024).

Rombongan STM Dosroha menggunakan 2 bus pariwisata dan kenderaan pribadi, berjumlah seratusan orang membawa serta masing-masing keluarga bergerak dari jalan pembangunan kelurahan Helvetia Timur sekitar pukul 7.30 Wib dan tiba di lokasi Wisata Gantang Rani -Sembahe pukul 11.00 Wib.

Di Gantang Rani, dengan penuh sukacita rombongan STM Dos Roha Jalan Pembangunan langsung berkumpul di aula Gantang Rani yang telah dipersiapkan pihak panitia.

Acara dimulai dengan berdoa dan selanjutnya kebaktian rohani yang dipimpin St. R Br. Sihombing sebagai liturgis.

Baca Juga:  Dalam Rangka Sambut Bulan Suci Ramadhan, Komunitas DPC Mengadakan Kopdar di Bogor

Sebagai pengkotbah pada kegiatan itu dipimpin langsung oleh St. A Sitompul yang juga ketua STM Dos Roha.

St. A Sitompul mengajak kepada seluruh pengurus STM Dos Roha untuk selalu mengandalkan Tuhan dalam hidup.

“Karena, didalam Tuhan ada kekuatan yang selalu menyertai kita semua dimanapun kita berada, dan semoga STM Dos Roha tetap setia dan selalu kompak dan semakin maju serta tetap mengandalkan Tuhan,” ucapnya.

Selesai melaksanakan kebaktian dan doa, dilanjutkan dengan acara makan siang bersama.

Pada kesempatan, pembawa acara M.Br.Simanungkalit dan pihak panitia bersama Ketua STM dan pengurus memberikan cindera mata kepada salah satu pendiri STM Dos Roha, M. Sihombing.

Baca Juga:  Kapolresta Deli Serdang dan Perwira Lainnya Ikuti Lat Pra Ops Patuh Toba 2022 Lewat Sarana Vidcon

Dan di sana, pendiri STM Dos Roha, M. Sihombing pun menceritakan sejarah terbentuknya STM yang saat ini sudah berdiri dan berusia 45 tahun. Dia mengajak kepada setiap anggota agar tetap kompak dan menjalankan aturan sesuai ad/art dan tetap bersinergi dengan penasehat serta pengurus STM Dos Roha.

“Selamat ulang tahun STM Dos Roha ke 45 Tahun. Tetap kompak dan terus jaya dan maju seluruh pengurus dan anggota STM Dos Roha, kiranya Tuhan Yesus selalu memberkati kita semua, Amin, ” ujar nya sekaligus tepuk tangan dari seluruh yang hadir pada acara HUT ke 45 STM Dos Roha tersebut.

Kegiatan perayaan HUT STM Dos Roha Jalan Pembangunan ini juga dimeriahkan dengan hiburan bernyanyi, permainan ketangkasan dan kuis yang telah dipersiapkan oleh panitia.

Baca Juga:  Polresta Deli Serdang Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Live di YouTube

Keakraban seluruh anggota dan pengurus STM Dos Roha bersama masing-masing keluarga terlihat erat dan mesra apalagi Ketua pelaksana panitia G Marpaung dan tim telah mengemas acara tersebut sehingga berkesan, sukses dan lancar.

E. Sihotang yang mewakili anggota STM Dos Roha di kesempatan itu mengucapkan selamat HUT ke 45 Tahun STM Dos Roha. Dikatakan, 19 tahun telah bergabung di STM, dia tidak pernah melihat adanya masalah, dan semua, baik pengurus dan anggota selalu kompak.

Lanjut E. Sihotang,” Saya juga mengucapkan terima kasih terhadap Panita acara yang telah mengemas kegiatan tersebut hingga berjalan dengan sukses dan lancar,” ucapnya. (Irwan)

(TP/Ezri)

Komentar