Yayasan Lansia Merdeka Indonesia dan Perkumpulan Eng Chun Kong Sho Mengajak Warga Medan Makan Siang Bersama Gratis

MEDAN – Yayasan Lansia Merdeka Indonesia bekerjasama dengan Perkumpulan Eng Chun Kong Sho melaksanakan perdana Program Bakti Sosial dengan mengajak warga Kota Medan makan siang gratis. Kegiatan ini dilangsungkan di Jalan Lombok No. 2 Kelurahan Sidodadi Kecamatan Medan Timur Kota Medan, Rabu (5/6) dimulai pukul 11.00 Wib hingga selesai.

Ketua Umum YLMI, DR (HC) Hartono Tjandra turut hadir pada acara bakti sosial “makan siang gratis” tersebut. Terlihat ratusan penarik becak, para lanjut usia, penyapu jalan dan warga sekitar dari berbagai suku dan agama datang ke posko YLMI tersebut.

“Untuk program bakti sosial ‘Makan siang gratis’, perdana di mulai tanggal 5 Juni 2024, setiap Rabu dan Jumat dari pukul 11.00 Wib sampai selesai. Dan pada Minggu, kami juga menyediakan sarapan bubur kacang hijau dan bubur ketan hitam gratis. Jadi ada 3 x berbagi makan gratis dimulai Rabu, Jumat dan Minggu, setiap hari sebanyak 250 piring, “terang Hartono.

Baca Juga:  Gelar Pemeriksaan Kehamilan dan Sunat Massal Gratis, RS Prima Husada Cipta Medan Serius Berkontribusi Turunkan Angka Stunting

Menurut Hartono, program makan siang gratis yang mereka lakukan juga ada dibantu oleh para donatur yang peduli kepada warga masyarakat yang ada di kota Medan.

” Apalagi kondisi ekonomi saat ini sedang tidak baik baik saja, kita berharap program makan siang gratis yang kami lakukan dapat berguna untuk sekedar meringankan kebutuhan warga kota Medan yang ingin makan siang gratis, “ujar Hartono.

Hartono juga menegaskan pelaksanaan makan siang gratis akan terus berlanjut tanpa batas waktu. ” Setiap hari Rabu dan Jumat, akan disediakan 250 piring nasi untuk makan siang dan pada hari Minggu akan disediakan 250 makanan bubur kacang hijau dan kacanang hitam, ” imbuhnya lagi.

Baca Juga:  Kasad Ground Breaking Pembangunan Mess Bintara dan Tamtama Pengemudi

Program makan siang gratis tersebut, lanjut Hartono murni merupakan kegiatan bakti sosial pengurus Yayasan Lansia Merdeka Indonesia bersama Perkumpulan Eng Chun Kong Sho dan para donatur ataupun sponsor tanpa ada muatan politis di dalamnya. ” Jadi kami tegaskan lagi murni kegiatan sosial membantu warga kota Medan yang membutuhkan makan siang gratis, “tegas nya.

Sementara itu, saat di wawancarai, salah satu warga bernama Parulian Marpaung (69) yang berprofesi sebagai penarik becak mengaku sangat senang sekali adanya program makan siang gratis yang dilaksanakan oleh YLMI. Warga Jalan Kampung Durian ini pun berharap akan banyak dermawan di Kota Medan yang melakukan kegiatan makan siang gratis sehingga semakin banyak masyarakat mendapatkan makan siang gratis terutama para penarik becak, tukang parkir dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Menhan Prabowo Menemui Emir Qatar untuk Membahas Peningkatan Hubungan Pertahanan

“Dan saya sangat senang sekali mendapat kabar ada Yayasan yang buat program makan siang gratis. Terlebih kami penarik becak, belum tentu terus dapat uang buat makan siang, dan terbantu, uang yang kami dapat bisa dibawa pulang ke rumah untuk istri dan anak,” imbuhnya.(**)

Komentar