Terima Kunjungan Utusan Perusahaan Elektronik China, Sultan Meminta Pindahkan Pabrik ke Indonesia

JAKARTA – Wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sultan B Najamudin meminta beberapa pengusaha asal China untuk menempatkan pabrik dan unit bisnis mereka ke Indonesia.

Hal ini disampaikan mantan ketua HIPMI Bengkulu saat menerima kunjungan utusan perusahaan elektronik asal China dan pengusaha farmasi asal Filipina di Ruang kerjanya Gedung Nusantara 3 Senayan Jakarta pada Kamis (06/06).

Baca Juga:  Pemko Medan Segera Berikan SK P3K

“Indonesia memiliki potensi pasar yang sangat besar terhadap alat elektronik. Kebutuhan tersebut terus tumbuh seiring pertumbuhan daya beli dan semakin meningkatnya rasio elektrifikasi”, ujar Sultan di hadapan para tamunya.

Sultan juga membeberkan iklim investasi Indonesia yang semakin kondusif dan mudah. Kami bersedia membantu semua pihak yang ingin memperluas jaringan pasarnya ke Indonesia.

Baca Juga:  Vaksinasi Bagi 800 Warga Digelar oleh Anggota DPRD Fraksi Golkar

“Namun akan lebih bagus jika saudara bisa membuka pabriknya di Indonesia. Tenaga kerja dan lahan kami sangat cukup untuk membantu perluasan industri elektronik kalian”, ujarnya.

Sultan mengatakan pemerintah Indonesia akan membentangkan karpet merah kepada perusahaan asing yang ingin membuka pabriknya di Indonesia. Brand produk elektronik yang memiliki pabrik di Indonesia akan mendapatkan tempat khusus di hati masyarakat.

Baca Juga:  Harga Minyak di atas Asumsi Makro APBN, LaNyalla Meminta Pemerintah Tidak Tempuh Kenaikan BBM Subsidi

“Masyarakat kelas menengah Indonesia sangat menghargai produk yang diproduksi dalam negeri. Hal ini akan meningkatkan market share brand produk elektronik tertentu yang belum banyak dikenal oleh masyarakat”, tegasnya.

Komentar