Pembersihan Aliran Sungai, Kerja Sama Babinsa Koramil 0808/03 Kanigoro Bersama Warga Gogodeso

BLITAR – Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan di wilayah, anggota Koramil 0808/03 Kanigoro bersama warga setempat, pagi ini melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan aliran sungai, di Dusun Ngade Desa Gogodeso, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Selasa (11/6/2024)

Kegiatan bersama ini, bertujuan agar pengairan di sawah-sawah di Dusun Ngade Desa Gogodeso dapat berjalan lancar, sehingga hasil panen petani nantinya dapat maksimal.

Baca Juga:  AKBP Agus Sugiyarso, S.IK: Giat Vaksinasi Massal dalam Rangka Menyambut HUT Bhayangkara ke-75 Tahun 2021

Pembersihan aliran sungai merupakan langkah yang penting dalam memastikan sistem irigasi berfungsi dengan baik. Dengan aliran sungai yang bersih dan lancar, petani akan mendapatkan pasokan air yang cukup untuk pertanian mereka.

Hal ini juga akan berdampak positif pada hasil panen yang dapat mencapai potensi maksimal, sehingga kesejahteraan petani dan ketahanan pangan di wilayah tersebut dapat terjamin.

Baca Juga:  Satgas TMMD ke-111 Kodim 0204/DS Buka Posyandu Bagi Warga

Partisipasi aktif anggota Koramil 0808/03 Kanigoro dan kerjasama dengan warga masyarakat dalam kegiatan ini, menunjukkan adanya kekompakan dan kebersamaan di lapangan.

Sementara itu, Danramil 0808/03 Kanigoro Kapten Inf Lutfi Ari Wibowo saat ditemui menegaskan,” Dengan adanya semangat gotong royong dan kolaborasi yang baik, diharapkan wilayah Dusun Ngade Desa Gogodeso dapat menjadi contoh dalam upaya mendukung ketahanan pangan dan pertanian yang berkelanjutan,” ujarnya.

Baca Juga:  Sertu Muliadi Personel Koramil 15/DT Turun ke Jalan untuk Bagikan Sembako Bersama HIPAKAD 63

“Lebih lanjut, ia menambahkan,” Semoga upaya bersama ini, dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat dan meningkatkan produksi pertanian di daerah tersebut,” tambahnya. (Dim0808)

(TP/Ad)

Komentar