Ketua Panwascam Pangururan Melantik 28 Panwas Kelurahan dan Desa

SAMOSIR – Ketua Panwaslu Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Tetty Naibaho, melantik 28 orang Panitia Pengawas Tingkat Kelurahan dan Desa (PKD) Pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Samosir 2024, Sabtu (1/6/2024) di Wisma A.E Simanihuruk, Desa Lumban Suhi-suhi Toruan Kecamatan Pangururan.

Pelantikan ini untuk mengawal dan memastikan pelaksanaan dan pengawasan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 berlangsung dengan sukses dan bermartabat dalam kondisi yang aman khususnya di wilayah

Baca Juga:  Dengan Agenda Makan Bersama Menunjukkan Keakraban Kapolsek Medan Helvetia Bersama Anggotanya

Acara pelantikan PKD dihadiri Ketua Bawaslu Samosir Robinson Simarmata, Danramil Pangurururan Kapten AM Siregar, Perwakilan Polsek Pangururan Aipda O Tarigan, mewakili Camat Pangurururan Dewi br Girsang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pers.

Usai dilantik, ketua Panwascam Pangurururan, Tetty Naibaho menyampaikan selamat bergabung menjadi PKD Pilkada Samosir.

“Dimohon kepada PKD untuk bekerja secara profesional, netralitas dan independen sesuai dengan isi fakta integritas yang ditandatangani,”imbuhnya.

Ketua Bawaslu Samosir, Robinson Simarmata, menyampaikan proficiat kepada 28 Anggota PKD yang telah diambil sumpah dan janjinya.

Baca Juga:  Dinas Perikanan Ajak Warga Bangun Purba Tingkatkan Kualitas Ikan Budidaya

Jelas dia, bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila, melalui kegiatan ini Panwas Kecamatan melantik 28 orang panwas Kelurahan/Desa se-Pangururan. “Bertepatan dengan momen ini juga kita membumikan nilai-nilai luhur pancasila, maka pada kesempatan ini teman-teman yang dilantik untuk kita semua dititipkan pesan untuk mewujudkan citra diri tersendiri dalam rangka menyukseskan pilkada tahun 2024,” ujar Robinson.

Baca Juga:  Dua Bulan Telah Edarkan Shabu, Dua Nelayan Terciduk Akibat Pesta Shabu Pada Sebuah Pondok di Tanjung Beringin

Camat Pangurururan, diwakili Dewi br Girsang, menyampaikan selamat kepada panwas Kelurahan/Desa yang baru dilantik dan diambil sumpah janji.

“Mari kita lakukan yang terbaik untuk Pemilu yang bermartabat, sebaik-baiknya dan terukur,” tambahnya.

Sebelumnya dilakukan prosesi pelantikan PKD diawali dengan pengambilan sumpah dan janji yang dipimpin oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Pangururan dilanjutkan penandatanganan Berita Acara Sumpah dan Pelantikan yang disaksikan oleh Rohaniawan dan Anggota Panwascam.

Komentar