DPRD Medan Minta PLN Segera Selesaikan Masalah Listrik Padam

Medan – Pimpinan DPRD Medan menyoroti pemadaman listrik yang dilakukan PLN dalam beberapa hari terkahir. Pemadaman dalam waktu yang cukup lama ini juga menjadi keluhan warga Medan yang merasakan.

Wakil Ketua DPRD Medan, Rajudin Sagala meminta PLN untuk segera perbaiki permasalahan pemadaman listrik yang terjadi beberapa hari ini.

“Pemadaman ini sering terjadi, bahkan di bulan Ramadhan pun terjadi. Kita minta PLN segera memperbaiki permasalahan yang ada dalam waktu dua hari ini,” pinta Rajudin, dikutip Senin (10/6/2024).

Baca Juga:  Kodam I/BB Meraih Dua Kategori Juara Pengelolaan Barang Milik Negara TA 2021

Tak sekadar memperbaiki, Rajudin juga meminta PLN bertanggungjawab dengan mengganti rugi alat-alat elektronik masyarakat yang rusak.

“Pasti banyak usaha merugi dan alat elektronik masyarakat rusak akibat pemadaman ini, kita minta PLN tanggungjawab. Namun seperti yang lalu-lalu, PLN selaku tidak mau tahu,” ucapnya.

Baca Juga:  Komisi 2 DPRD Medan Merekomendasikan Penyelesaian Karyawan Korban Kecelakaan Kerja PT. ACN

Rajuddin meminta pihak PLN terus melakukan evaluasi. Sebab, belum ada solusi konkrit dari PLN pada saat pemadaman listrik terjadi.

“Harus segera meningkatkan pemantauan yang sifatnya meluas. Karena pemadaman listrik ini masih sering terjadi. Seharusnya kalau sudah sering terjadi, pihak PLN memiliki solusi,” ucapnya.

Jika Kota Medan Medan masih mengalami pemadaman listrik berkepanjangan, Rajudin berjanji akan memanggil PLN dalam waktu dekat. “Akan kita undang untuk menjelaskan permasalahan apa yang terjadi dan mencari solusinya,” pungkas politisi PKS ini.

Baca Juga:  Diduga Unsur Dendam, WJ Menabrak ASN Puskesmas Pulo Brayan

Seperti diketahui, Pulau Sumatera mengalami gangguan kelistrikan menyebabkan sejumlah provinsi padam listrik, termasuk Sumatera Utara (Sumut). Di Sumut, masalah kelistrikan telah terjadi sejak, Selasa (4/6/24) pagi, tanpa adanya pemberitahuan dari PLN di sejumlah daerah.

Komentar