DPRD Medan Minta Kepling Ciptakan Keamanan Warga

MEDAN – Beberapa tahun belakangan ini banyak sekali spesialis pencurian rumah kosong dan yang diambil kadang bukan yang berharga tinggi. Melainkan jerjak jendela, wayar listrik serta stok kontak, pagar rumah orang dan lucunya lagi closed wc pun ikut dicuri. Sebagai yang terjadi dijalan Emas No. 3 F rumah milik Lini warga Jalan Emas Kelurahan Sei Rengas II Kecamatan Medan Area.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan Roby Barus sangat menyesalkan terjadi pencurian didalam rumah yang sedang kosong. Padahal rumah tersebut mau dijual, sebagai upaya untuk menaikkan perekonomian yang saat ini semakin sulit. “Kejadian ini sudah 10 hari yang lalu, ketika melihat jerjak pintu di atas rumah sudah hilang,” ujarnya, Jumat (21/6/2024) saat dikonfirmasi via seluler.

Baca Juga:  Bantuan Pelatihan UMKM Segera Diberikan, Bobby Nasution Dinilai Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Pebetor

Dikatakannya, informasi ini didapat karena ada pengaduan Lini warga Jalan Emas No. 3 F Kelurahan Sei Rengas II Kecamatan Medan kepada Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan. “Tentunya kita sangat menyayangkan kejadian ini, apalagi kejadian pas dipinggir Jalan besar, dan gak jauh dari kantor PAC Ormas Pemud yang terkenal di Indonesia serta didepan Plaza Yang Liem,” terangnya.

Baca Juga:  Menang Hattrick di Pemilu Ditargetkan Rakercab III DPC PDI Perjuangan Medan

Untuk itu, pintanya agar para Kepala Lingkungan (Kepling) senantiasa membuatnya masyarakatnya nyaman dan aman. Karena semua itu terjadi kurang perhatian Kepling untuk kenyamanan dan keamanan warga sekitar. “Masak pencuri dengan mudahnya mengambil barang warganya, apalagi yang dicuri itu, gak bisa disembunyikan. Dan mengambilnya pasti mengeluarkan suara, termasuk membongkar jendela besi, jerjak, wayar (kabel-kabel) dan closed wc,” jelas Roby yang juga mantan Kepling.

Baca Juga:  Terminal Amplas Medan Diresmikan Presiden RI, Diharapkan dapat Memberikan Kenyamanan dan Keamanan bagi Penumpang

Ditambahkannya, diduga pelakunya masih berkeliaran didaerah itu, dan terkesan aman-aman aja seolah gak ada kejadian. “Dan kita sudah meminta korban yang rumahnya dibobol maling segera melaporkan ke Polisi biar ada efek jera. Karena kalau dibiarkan ini akan menjadi-jadi dan merasa hebat,” tegas Sekretaris PDI Perjuangan Kota Medan Medan.

Komentar