Upaya Babinsa dan Dinkes Boyolali Cegah DBD

BOYOLALI – Dalam rangka mencegah penyebaran nyamuk demam berdarah, Babinsa Koramil 09/Sawit Kodim 0724/Boyolali Serka Herman melaksanakan pendampingan kegiatan fogging dari Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali di Desa Guwokajen Kecamatan Sawit Kabupaten Boyolali, Jumat (24/5/2024).

Baca Juga:  Belanja Hasil Kebun Masyarakat Papua, Satgas Yonif 126/KC Membantu Pemerintah Tingkatkan Perekonomian

Menurut Serka Herman dengan dilakukannya fogging tersebut diharapkan dapat membasmi sarang nyamuk sehingga warga dapat terhindar dari ancaman nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit DBD.

Fogging ini sendiri merupakan upaya preventif yang perlu dilakukan Dinas Kesehatan Boyolali untuk mengantisipasi adanya kasus DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti, khususnya di wilayah Kecamatan Sawit,” jelasnya.

Baca Juga:  Pangdam I/BB Memberi Arahan Para Dansat Percepatan Penanganan Covid-19 di Wilayah

Babinsa Serka Herman menuturkan kegiatan fogging ini dilakukan sebagai pencegahan terhadap penyebaran penyakit demam berdarah. Di samping mendampingi penyemprotan fogging, Babinsa juga melakukan imbauan agar warga peduli terhadap lingkungan. “Serta menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan,” pungkasnya

Baca Juga:  Demi Kesejahteraan Warga, Satgas TMMD Kodim 0204/DS Tak Pernah Menyerah

(Agus Kemplu)

Komentar