Serka Romadhon Membantu untuk Bangun MCK Warga Kurang Mampu

BLITAR – Sebagai wujud kepedulian di wilayah binaannya, Serka Romadhon Babinsa Koramil 0808/13 Doko bersama masyarakat, pagi ini melaksanakan kegiatan membantu pembangunan MCK warga kurang mampu atas nama Bapak Suyanto, di Desa Jambepawon Kecamatan Doko Kabupaten Blitar, Sabtu (11/5/2024).

Aksi kolaboratif ini, menunjukkan semangat gotong royong dan kebersamaan dalam membantu sesama serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga:  Sinergitas TNI-Polri Mamberamo Raya Disaat Pandemi Covid-19

Dengan kerjasama yang harmonis, mereka berusaha memberikan akses yang layak dan memadai bagi warga yang memerlukan fasilitas mandi, cuci, kakus yang layak, namun kurang mampu untuk membangunnya sendiri.

Adanya MCK yang layak, diharapkan warga yang membutuhkan dapat merasakan manfaatnya secara langsung dan memiliki fasilitas yang memadai untuk menjaga kebersihan dan kesehatan diri serta keluarganya.

Baca Juga:  Pomdam I/ BB Kerahkan Satu Tim Gelar Operasi Pendisplinan Protkes

Danramil 0808/13 Doko Kapten Inf Ismail mengungkapkan,” Dengan adanya komitmen dari Babinsa dan partisipasi aktif warga dalam membantu pembangunan MCK bagi warga kurang mampu, adalah sebagai contoh konkret dari kepedulian terhadap sesama dan semangat kebersamaan dalam membangun masyarakat yang saling mendukung,” ujarnya.

“Dengan adanya aksi bersama ini, diharapkan dapat menginspirasi masyarakat lainnya untuk peduli dan berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan sosial di lingkungan sekitar,” tambahnya.

Baca Juga:  Alat Berat Sangat Membantu dalam Proses Pengerasan Jalan TMMD 111 Kodim 0204/DS

“Semoga kegiatan ini tidak hanya menjadi bantuan fisik semata, tetapi juga menjadi simbol dari solidaritas dan kepedulian sosial yang harus terus ditanamkan dalam budi pekerti masyarakat dan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi warga kurang mampu, khususnya di Desa Jambepawon dan mendorong terciptanya lingkungan yang lebih bersih dan sehat,” tutupnya. (Dim0808)

Komentar