Pelaku UMKM Ikut Andil dalam Kegiatan Pemko

Medan – Sekretaris Komisi III DPRD Kota Medan yakni Ir Hendri Duin Sembiring mendukung langkah Pemerintah Kota (Pemko) Medan yang terus memberdayakan para pelaku UMKM Kota Medan dengan memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM untuk ikut andil di setiap kegiatan Pemko Medan.

Teranyar, para pelaku UMKM binaan Pemko Medan melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan diberi kesempatan untuk berjualan di lokasi acara MTQ ke-57 Kota Medan yang baru saja berakhir.

Baca Juga:  DPRD Medan Minta DKP Terapkan Sistem 3R

“Ini salah satu contoh yang baik, harus terus dipertahankan, bahkan dikembangkan. Pelaku UMKM harus punya andil dalam setiap kegiatan Pemko Medan, itu cara yang efektif memberdayakan pelaku UMKM,” ucap Duin, Senin (20/5/2024).

Dikatakan Duin, setiap kegiatan Pemko Medan diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk memasarkan dagangannya, terutama di setiap event-event besar seperti MTQ Ke-57 tingkat Kota Medan.

Baca Juga:  Pemko Medan Diminta Tegas Ambil Alih Aset yang Dikuasai Pihak Tidak Bertanggungjawab

“Meski begitu, kita harapkan pelaku UMKM nya nanti jangan yang itu-itu saja, tapi terus bergilir agar setiap pelaku UMKM binaan Pemko Medan dapat merasakan manfaat dari kegiatan-kegiatan yang digelar Pemko Medan,” harap politisi PDIP tersebut.

Selain diberikan kesempatan untuk berdagang, Duin juga berharap agar setiap pelaku UMKM di Kota Medan dapat terus diberikan bantuan untuk pengembangan usahanya.

Baca Juga:  Hut PSI ke-6 DPD PSI Serdang Bedagai Mengadakan Kegiatan Pembersihan Rumah Ibadah

“Kemudian, proses pemasaran adalah hal yang paling penting. Upaya Pemko Medan dalam memasarkan produk-produk UMKM baik secara offline maupun online sangat penting untuk terus dilakukan,” pungkasnya.

Sebelumnya, pelaku UMKM yang berjualan di kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-57 tahun Kota Medan tahun 2024 mengaku kebanjiran rezeki. Meski hanya berlangsung sepekan, namun keberkahan dari kegiatan tersebut sangat dirasakan para pelaku UMKM yang berdagang di lokasi.

Komentar