Komsos Dilakukan Babinsa di Manapun dan Siapapun

BOYOLALI – Dalam menjalin komunikasi antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat, dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Serda M Juanto ini salah satunya, dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan para petani di persawahan, yang bertempat di dukuh Dilem Desa Pojok Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali. Rabu (1/5/2024).

Baca Juga:  Kapolri: Dukungan Ulama Sangatlah Penting Guna Menjaga Kamtibmas

Di tempat terpisah, Danramil 13/Nogosari Kapten Inf Warisno mengatakan bahwa, kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya petani untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program swasembada pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

Baca Juga:  Paramedis TNI AL Balai Pengobatan Lanal Banyuwangi Melaksanakan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi, akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situ pula para Babinsa Koramil Jati selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ujar Danramil.

Baca Juga:  Perbincangan Komunikasi Sosial, Personel Satgas Kodim 0206/Dairi Sosialisasikan Serbuan Vaksinasi TNI

Maka dari itu ciptakan rasa tanggung jawab kita terhadap masyarakat biar bisa menjadi contoh yang baik buat mereka dan bukan hanya materinya saja akan tetapi bukti yang lebih baik, dengan adanya keakraban antara TNI dengan masyarakat biar menjadi suatu hubungan yang baik untuk ke depannya. (Agus Kemplu)

Komentar