Ketua OKK Pokdarkamtibmas Resor Medan Kunker ke Perguruan Pencak Silat Jawa Sedulur

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id – Dalam rangka memperkenalkan Pokdarkamtibmas kepada masyarakat, Ketua OKK Resort Medan melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Penguruan Pencak Silat Jawa Sedulur, yang beralamat di  Jalan Sei Semayang, Dusun 1, Desa Aman Damai, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (25/5/2024).

“Kunjungan ini sekalian ajang untuk memperkenalkan Organisasi Pokdarkamtibmas kepada masyarakat terutama kepada Perguruan Pencak Silat Jawa Sedulur,” ungkap Jhonny Hutagalung.

Baca Juga:  GWSI Medan Gelar Open Turnamen memperebutkan Piala Wali Kota Medan

Kegiatan ini juga menjadi sarana penting dalam membina rasa persaudaraan dalam upaya pengenalan dan pengembang Pokdarkamtibmas dengan Perguruan Silat Jawa Sedulur, agar masyarakat mengetahui apa dan bagaimana Pokdarkamtibmas itu sendiri.

“Dengan ada kunjungan silahturahmi ini, warga masyarakat khususnya putra/i bangsa indonesia terutama di daerah Deli Serdang,bahwa Pokdarkamtibmas hadir di tengah masyarakat dan memperkenalkan Pokdarkamtibmas sebagai organisasi sosial yang resmi diakui pemerintah dalam rangka menjaga ketertiban serta keamanan masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga:  Kapolres Rohil Bersama Rombongan Lakukan Kunjungan ke Kantor Camat Tanah Putih

“Bukan sebagai organisasi yang brutal, dan ugal ugal seperti melakukan tindakan anarkis serta melanggar hukum,” tegas Ketua OKK Resort Medan.

Baca Juga:  Mencari Bibit Pemain Futsal Usia Dini Yonkav 6/NK Menggelar Tournamen Futsal

Turut hadir bapak Cipto sebagai Penggagas berdiri Perguruan Pencak Silat Jawa Sedulur, Guru atau pun pembina yakni bapak Wasimin, bapak Marpuat, dan bapak Putra.

Dalam Kesempatan ini, seluruh anak didik ikut berfoto bersama Ketua OKK Pokdarkamtibmas Resort Medan.

(TP/John Pieter Panjaitan)

Komentar