Polres Tanah Karo Menerima Kunjungan Kerja Kapolda Sumut ke Mapolres Tanah Karo

KARO – Polres Tanah Karo menerima kedatangan Bapak Kapolda Sumatra Utara Bapak Irjen Pol. Agung Setya I.E, S.H., S.I.K., M.Si, ke Mapolres Tanah Karo, Kamis (18/4/2024) pukul 10.00 WIB.

Dalam kedatangan tersebut Kapolda Sumut turut didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sumut Ny. Ernie Agung Setya dan beberapa PJU (Pejabat Utama) Polda Sumut.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, mengatakan kedatangan Kapolda Sumut ke Polres Tanah Karo, dalam rangka rangkaian kunjungan kerja ke Polres jajaran Sumatra Utara.

“Dari kunjungan kerja Bapak Kapolda Sumut di Polres Tanah Karo siang tadi, kami menerima beberapa arahan terkait pelaksanaan tugas khususnya dalam pelayanan masyarakat,” kata Kapolres.

Baca Juga:  Ditreskrimum Polda Ungkap Mafia Bola di Liga 3 dan Tetapkan 5 Orang Tersangka

Dalam arahan yang diberikan Bapak Kapolda, Kapolres Tanah Karo menyampaikan, salah satunya untuk memaksimalkan pelayanan masyarakat, dalam setiap tugas dan untuk tidak sekedar melayani masyarakat secara administratif melainkan tindakan nyata untuk mentuntaskan setiap permasalahan laporan yang diterima dan tentunya dengan keikhlasan dan jujur.

“Laksanakan tugas pelayanan masyarakat dengan maksimal, ikhlas dan jujur serta jaga nama baik dan marwah institusi Polri”, kata Kapolda Sumut.

Dari keseluruhan point arahan dan penekanan yang diberikan langsung oleh Bapak Kapolda dan para pejabat utama pada kunjungan kepada personel Polres Tanah Karo, Kapolres mengatakan, hal tersebut merupakan suatu kebanggan tersendiri dan menjadi semangat serta motivasi baru untuk meningkatkan kinerja khususnya dalam pelayanan masyarakat.

Baca Juga:  Dalam Rangka Menyambut HUT RI ke-75, Kapolsek Perdagangan Lakukan Kegiatan Sosial

“Dengan kehadiran Bapak Kapolda dan arahan yang diberikan di Polres Tanah Karo, tentunya menambah semangat dan motivasi kami dalam meningkatkan kinerja memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Karo,” kata Kapolres.

Kapolda Sumut juga memberikan reward/penghargaan kepada perwakilan personel Polres Tanah Karo yang berprestasi dalam pelaksanaan tugas, yang diterima oleh 10 perwira, 17 bintara dan 3 PNS.

Baca Juga:  Polsek Panipahan Polres Rokan Hilir Distribusikan BST kepada Masyarakat yang Kurang Mampu Terkait Dampak Penyebaran Covid-19

Selain memberikan arahan kepada personel, dalam kunjungan tersebut, Kapolda Sumut juga melaksanakan kegiatan penanaman pohon di halaman Polres Tanah Karo.

“Tadi Bapak Kapolda beserta Ibu juga ada menanam pohon kayu jenis Pulay (Alstonia Scholaris) di halaman Mapolres Tanah Karo, ini juga salah satu arahan bapak Kapolda, untuk berperan dalam penghijauan lingkungan sekitar.” pungkas Kapolres.

Kegiatan kunjungan ini diakhiri dengan penampilan peragaan dalmas awal, dalmas lanjut dan yel yel personel Sat Samapta serta dilanjutkan kunjungan ke Mapolsek Tigapanah, untuk selanjutnya melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Polres Dairi.

(TP/Ad)

Komentar