Polres Asahan Berhasil Mempertemukan Anak dengan Ibunya Kembali

ASAHAN – Menjelang waktu magrib Piket SPKT Polres Asahan mendapat laporan dari masyarakat bahwasannya di depan pintu gerbang Alun-alun Kota Kisaran ada seorang anak perempuan kecil berdiri sendirian sambil menangis, selanjutnya personil SPKT Polres Asahan menjemput dan membawa anak tersebut ke SPKT Polres Asahan dan kemudian diketahui anak tersenut, ketika ditanya di mana alamat rumah dan nama orang tuanya, anak tersebut tidak bisa menjawab (linglung).

Dan selanjutnya anak perempuan tersebut diberi makan dan minum di SPKT Polres Asahan dan setelah selesai makan diperoleh keterangan dari anak tersebut bahwa ianya bersekolah di SD di Kota Asahan.

Selanjutnya KA SPKT Polres Asahan IPDA KAMEDA S, SH menghubungi salah seorang guru di SD Yayasan Taman Siswa Kisaran untuk mendapatkan data anak tersebut, namun di SD Yayasan Taman Siswa Kisaran tidak ada ditemukan identitasnya. Selanjutnya KA SPKT Polres Asahan menghubungi salah seorang guru di SD Yayasan Taman Siswa Asahan dan setelah dilakukan penelusuran akhirnya ditemukan alamat orangtua anak tsb di Kota Asahan, kemudian pada pukul 20.00 WIB orangtua anak tersebut bersama dengan guru SD Yayasan Perguruan Taman Siswa datang ke SPKT Polres Asahan untuk menjemput anak tersebut.

Dari keterangan orangtua anak tersebut, diperoleh keterangan bahwasannya, anak tersebut bermain-main di Alun-alun Kota Kisaran bersama dengan Nenek, Ibu dan abangnya. Namun pada saat di parkiran sepeda motor hendak pulang ke rumah anak tersebut sudah terpisah dan tidak ditemukan,” ucapnya, Asahan, Selasa (16/4/2024), pukul 17.00 WIB.

Baca Juga:  Kapolrestabes Medan Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat

Dan Keluarga sudah mencoba melakukan pencarian di sekitar Alun2 Kota Kisaran dan disekitar Komplek Perumahan namun tidak ditemukan dan pada pukul 20.00 Wib pihak keluarga mendapat informasi dari salah seorang guru SD Yayasan Taman Siswa Kel. Sidodadi bahwa anak yang hilang tersebut sudah diamankan oleh Polres Asahan.

Kapolres Asahan AKBP AFDHAL JUNAIDI, S. I. K ., M.M.,  M.H, melalui KA SPKT IPDA KAMEDA S, S.H, membenarkan kejadian tersebut dan saat ini anak tersebut telah diserahkan kepada keluarganya dalam keadaan sehat.

Baca Juga:  Sat Narkoba Polres Binjai Beserta POM-TNI Menggrebek Barak Narkoba di Langkat

(TP/Ad)

Komentar