Brigadir Ridho Siregar Mengumandangkan Azan Sholat Ashar di Mesjid Agung Pakpak Bharat

PAKPAK BHARAT – Kumandang azan adalah hal wajib dilaksanakan sebelum sholat fardhu lima waktu berjemaah di masjid, disela-sela kesibukanya mengemban tugas selaku Kajaga Regu “A” di Polres Pakpak Bharat Brigadir Ridho Siregar meluangkan waktunya untuk Mengumandangkan Azan Dan Sholat Ashar Di Mesjid Agung Pakpak Bharat. Sabtu (27/4/2024) sekira pukul 15.40 Wib.

Baca Juga:  Meriahkan HUT Bhayangkara ke-76 dan Kab. Deli Serdang ke-76, Polresta dan Pemkab DS Gelar Olahraga Bersama Masyarakat

Suara lantunan azan pun di setiap masjid berbeda-beda iramanya, sesuai dengan kepiawaian si pembawa azannya, begitu juga dengan Brigadir Ridho, menampilkan kepiawaian nya saat melantunkan Azan, mengajak dan memanggil umat Muslim khususnya yang berada di seputaran mesjid untuk menunaikan sholat Ashar Mesjid Agung Pakpak Bharat.

“Teringat akan arahan Bapak Kapolres Pakpak Bharat AKBP Bambang C Utomo, S.H., S.I.K., M.Si saat beliau memimpin apel “jadikan tugas sebagai ladang ibadah dan jangan pernah bosan berbuat baik” tergerak dari pesan beliau, saya pun memberanikan diri untuk mengumandangkan azan, walaupun suara saya tidak semerdu yang sering mengumandangkan azan, tapi alhamdulillah yang sholat ashar berjamaah tadi lumayan ramai, jadi senang rasa hati saya” ucap Brigadir Ridho Siregar usai sholat berjamaah kepada BKM Mesjid dan beberapa orang jemaah serta tukang yang sedang menyemen lantai teras depan mesjid yang pekan lalu mendapatkan Infak dari Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M,Si untuk renovasi lantai teras depan mesjid.

Baca Juga:  Sholat Ghaib untuk Korban Tragedi Kanjuruhan Digelar oleh Setukpa Lemdiklat Polri

Komentar