Babinsa Wonosegoro Turut Serta Dampingi Kegiatan Fogging di Desa Repaking

BOYOLALI – Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Pelda Mustakim melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging dari Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali yang bertempat di Desa Repaking Kecamatan Wonosamudro Kabupaten Boyolali. Minggu (7/4/2024).

Babinsa Pelda Mustakim mengatakan dengan dilakukannya fogging tersebut, dapat membasmi sarang nyamuk sehingga dapat terhindar dari ancaman nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit DBD.

Baca Juga:  Panglima TNI Memberangkatkan Sebanyak 900 Prajurit Yonif Raider Khusus 115/ML dan Yonif 125/SMB ke Papua

Di samping mendampingi penyemprotan Fogging, kami Babinsa juga melakukan himbauan agar masyarakat tetap peduli terhadap lingkungan, salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan menimbun barang – barang yang sekiranya bisa sebagai sarang atau berkembang biaknya nyamuk.

Sebagai Babinsa kita dituntut mengetahui setiap perkembangan di wilayah binaan, kali ini kita mendampingi dinas kesehatan melaksanakan fogging, hal ini bertujuan untuk mencegah berkembangbiaknya nyamuk aedes aegypti yang dapat menyebabkan DBD,” terang Pelda Mustakim.

Baca Juga:  Kejurnas Judo Kasad Cup Kembali Digelar Setelah 2 Tahun Terhenti

Di tempat terpisah Danramil 17/Wonosegoro Kapten Inf Kamami mengatakan para Babinsa terus melakukan monitoring wilayah, mencatat setiap perkembangan situasi untuk melakukan evaluasi serta deteksi dini dan cegah dini.

Baca Juga:  Pangdam XII/Tpr dan Forkopimda Ikuti Rakor Lintas Sektoral Hadapi Idul Fitri 1442 H

Di lapangan kita jalin komunikasi dan sinergi dengan aparat pemerintah termasuk dalam pelaksanaan fogging yang dilaksanakan di Desa Repaking untuk mengantisipasi mengantisipasi demam berdarah dengue (DBD) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti,“ pungkas Danramil. (Agus Kemplu)

(TP/Ad)

Komentar