Acara Konferensi Pers Grand Final Sumut Mencari Bakat Bersama Anggota DPD RI Dr. Badikenita Sitepu

MEDAN – Telah dilaksanakan acara Konferensi Pers, Grand Final Sumatera Utara (Sumut) Mencari Bakat, bersama Anggota DPD RI periode Tahun 2019-2024, Dr. Badikenita Br. Sitepu, S.E, S.H, M.Si, di AJ Cafe Jalan Jamin Ginting Medan, Rabu (24/4/2024) sore.

Acara Konferensi Pers tersebut dihadiri oleh berbagai para rekan media, dan acara Mencari Bakat tersebut telah menampilkan beberapa peserta yang telah lolos dan akan tampil memukau di acara puncak Grand Final Sumut Mencari Bakat di Ball Room Raja Inal Siregar di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Medan.

Anggota DPD RI Periode Tahun 2019-2024, DR. Badikenita Br. Sitepu S.E., S.H., M.Si, memimpin lansung acara Sumut Mencari Bakat yang diikuti oleh 2 para juri yang profesional yakni Mona Br. Simatupang dan Sapna Br. Sitopu.

Baca Juga:  Gerakan Sahabat Nikson Menggelar Nobar AFC U-23

Acara ini dihadirkan oleh berbagai peserta lomba, yang ada berasal dari Kota Medan, Kota Binjai dan Kota lainnya.

DR. Badikenita Br Sitepu, S.E, S.H, M.SI mengatakan, “Acara Grand Final diikuti oleh 58 peserta dari berbagai daerah di Sumut yang telah lolos audisi dan akan mengikuti acara Puncak Grand Final pada tanggal 27 April 2024 nantinya di Kantor Gubsu Medan,” ucapnya.

Lanjut DR. Badikenita, “Saya memberikan apresiasi kepada Pj. Gubernur Sumut, Hasanuddin, atas dukungan dalam penyelenggaraan acara Grand Final Sumut Mencari Bakat, yang dapat berlanjut pasca pandemi Covid-19.

“Selain prestisius, juga dapat membangun citra Provinsi Sumut dengan berbagai keragaman suku dan budaya, serta menjadi ajang yang dilakukan setiap tahunnya,” ucapnya.

Mona Simatupang yang merupakan salah satu juri profesional dalam acara Sumut Mencari Bakat tersebut mengatakan, “Mungkin tidak ada yang mengangkat mereka sebelumya, tetapi melalui acara ini mereka dapat menyalurkan bakat yang terpendam,” ucapnya.

Baca Juga:  Caleg DPRD Deliserdang Dapil 3 Semmy Bukit Ikuti Podcast Aksi Nyata di Deliserdang

Lanjut Mona, “Dan Penampilan mereka yang luar biasa pada acara ini,” ucapnya.

Di acara Konferensi Pers ini juga dihadirkan narasumber Sapna Sitopu. Sapna Sitopu adalah merupakan juri profesional dan seorang dosen vokal di etnomusikologi Kampus USU.

Sapna Sitopu yang sehari harinya mengajar dan bernyanyi di lingkungan kampus dan juga lingkungan masyarakat.

Dan kesempatan ini, Sapna Br. Sitopu mengatakan, “agar Ajang Sumut Mencari Bakat ini dapat kita pegang menuju ke Tingkat nasional. Dia ingin bagaimana para seniman dapat lebih berkembang lagi sehingga Sumut dapat terkenal sampai ke Mancanegara.

Lanjut Sapna, “Dan karena berkat Anggota DPD RI Dr. Badikenita Sitepu, S.E, S.H, M.Si.
acara ini dapat berjalan dengan baik dan agar acara ini dapat berlanjut setiap tahunnya,” ucapnya.

Baca Juga:  PT. Prima Husada Cipta Medan dan Dokter Rumah Sakit PHC Medan Berbuka Puasa dengan Anak Yatim 

Sebagai satu-satunya perempuan yang mewakili Sumut di Dewan Perwakilan Daerah (DPD), DR. Badikenita Br. Sitepu sangat berkomitmen untuk mengembangkan bakat Putra/i Sumut yang berguna dalam memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) daerah Sumut dan mengangkat citra Provinsi Sumut.

Dan dari total 58 peserta, masing-masing akan menampilkan bakatnya dalam bernyanyi, menari, memainkan alat musik, atraksi debus, dan sebagainya.

DR. Badikenita Sitepu juga berharap agar para pemenang akan membawa nama baik Sumut hingga tingkat nasional dan internasional, dengan total hadiah uang sebesar 100 juta rupiah.

Di sesi terakhir dilakukan acara ramah tamah dan foto bersama.

(TP/Ezri)

Komentar