60 Titik Kemacetan Saat Arus Mudik, Poldasu Menyiapkan Rekayasa Lalulintas

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id – Polda Sumut mendata, ada sebanyak 60 lokasi titik kemacetan arus lalu lintas saat libur mudik lebaran 2024 di wilayah Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Dari data yang diterima, Selasa (2/4/2024), menerangkan 60 lokasi titik macet saat arus mudik yaitu, Medan, Langkat, Pelabuhan Belawan, Deliserdang, Sergai, Tebing Tinggi, Tanjungbalai dan Siantar.

Baca Juga:  Paguyuban Buruh Garment Jabar Berencana Demo ke Sekneg dan Istana

Kemudian, Simalungun, Labuhanbatu, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Madina, Labuhanbatu Selatan, Batubara, Binjai, Tanah Karo, Humbahas, Dairi, Pakpak Bharat, Samosir, Toba, Sidimpuan dan Sibolga.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan untuk mengantisipasi kemacetan saat libur mudik lebaran Direktorat (Dit) Lalu Lintas Polda Sumut telah menyiapkan personel untuk turun ke lapangan mengatur arus lalu lintas.

Baca Juga:  Salah Satu Bentuk Kebersamaan, Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Membantu Warga Bangun Masjid

“Juga akan memfungsionalkan akses Tol Sinaksak dan Tol Asahan apabila terjadinya kemacetan di Jalur Lintas Sumatera,” katanya dan berharap difungsionalkannya akses Tol Sinaksak dan Tol Asahan dapat mengurai kemacetan selama arus mudik lebaran.

Baca Juga:  Satu Orang Aparatur Terkonfirmasi Corona, Pengadilan Negeri Rohil Hentikan Kegiatan Perkantoran Sementara

Hadi menuturkan, Polda Sumut juga melakukan rekayasa arus lalu lintas apabila nantinya terjadi kemacetan sehingga dapat mengurai kecamatan arus lalu lintas mudik lebaran.

“Dihimbau kepada warga masyarakat yang melakukan perjalanan mudik lebaran 2024 untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan petunjuk,” pungkasnya.

(TP/John Panjaitan)

Komentar