Satgas Yonif 133/YS Peduli Terhadap Anak-anak Papua Membagikan Roti dan Bubur Kacang

MAYBRAT – Sebagai wujud kepedulian terhadap tumbuh kembang anak-anak, Satgas Yonif 133/YS melaksanakan program Yudha Sakti Sahabat Anak. Kali ini program tersebut diaplikasikan melalui kegiatan pembagian roti dan bubur kacang secara gratis kepada anak-anak serta olahraga bersama di Sekolah Dasar YPK Emaus, Kampung Susumuk, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya, Sabtu (24/2/2024).

Dansatgas Yonif 133/YS Letkol Inf Andhika Ganessakti, mengatakan bahwa personelnya dalam hal ini Pos Kotis Susumuk melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial melalui program Yudha Sakti Sahabat Anak dengan kegiatan pembagian roti dan bubur kacang gratis sebagai penambah gizi serta kegiatan olahraga bersama siswa dan siswi SD YPK Emaus Susumuk.

Baca Juga:  Pangdam I/BB: Mari Kita Syukuri Nikmat dan Wujudkan Hubbul Wathon Minal Iman

“Kegiatan ini di ikuti oleh anak-anak tersebut guna memberikan tambahan gizi bagi anak-anak usia sekolah dasar,” ucapnya.

Baca Juga:  Kapolres Madina Kerahkan 465 Personil TNI-Polri, Untuk Mengamankan 3 TPS PSU Pilkada 2020 di Kab Madina

Pada akhir kegiatan, salah satu siswa yaitu Amus Arjen Kaitana (11) menyampaikan rasa terimakasihnya kepada personel Pos Kotis Susumuk karena telah memberikannya roti dan bubur kacang secara gratis sebagai penambah gizi baginya dan teman-teman sekolahnya.

“Sa Arjen siswa kelas 5 SD YPK Emaus, Sa mengucapkan banyak terimakasih untuk Om TNI dari Satgas Yonif 133/YS yang telah berkunjung ke sekolah kami dan memberikan banyak makanan sehat kepada kami serta ikut olahraga bersama kami,” ujarnya.

Baca Juga:  Pangdam I/BB Kunjungi Satgas Prajurit Pam Ops Pulau Berhala

Diharapkan oleh Satgas Yonif 133/YS, kegiatan ini bisa menjalar kesemua Satgas penggantinya, karena kepedulian terhadap gizi anak-anak tidak boleh putus hanya sampai sini dan semoga Program Yudha Sakti Sahabat Anak bisa terus aktif di mana pun dan kapan pun Yudha Sakti bertugas. (Satgas Yonif 133/YS)

(TP/Ad)

Komentar