Laporan Reses DPRD Medan, Warga Keluhkan Infrastruktur dan BLT

Medan – DPRD Medan menggelar rapat paripurna Laporan Reses Pertama Anggota DPRD Kota Medan Tahun 2024 Daerah Pemilihan 1 sampai 5 di gedung DPRD Kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, Kecamatan Medan Petisah, Senin (19/2/2024).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Medan, Hasyim SE didampingi para wakilnya, Bahrumsyah, Ihwan Ritonga dan Rajudin Sagala. Turut hadir Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman yang mewakili Wali Kota Medan.

Berdasarkan hasil reses di daerah pemilihan (Dapil) IV, Ihwan Ritonga menyebut bahwa masyarakat sangat banyak mengeluhkan soal infrastruktur, terutama soal drainase dan perbaikan jalan.

“Sangat banyak warga mengeluhkan di wilayahnya kerap banjir jika hujan turun. Mereka berharap agar paritnya diperlebar maupun jalannya diperbaiki ataupun diaspal,” ucap Ihwan, Selasa (20/2/2024).

Baca Juga:  Bupati Rohil Bantu Pembangunan Musholla MTs N 1 Rohil

Selain itu, kata Ihwan, warga juga banyak mengeluhkan tidak mendapat bantuan pemerintah padahal sudah terdaftar di DTKS.

“Masyarakat berharap perhatian Pemko Medan agar pendistribusian bantuan bisa tepat sasaran terhadap warga yang memang benar-benar membutuhkan,” katanya.

Begitu juga dari dunia pendidikan, sambung Ihwan, masyarakat berharap Pemko Medan bisa memberikan beasiswa kepada warga tidak mampu.

“Dari sektor pendapatan, masyarakat berharap Pemko Medan memberi keringanan pembayaran PBB. Sebab, saat ini dianggap kemahalan dan di luar kewajaran,” sebutnya.

Baca Juga:  Binluh Pertanian Satgas TMMD Kodim 0204/DS, Upaya Majukan Desa Sasaran

Mendengar banyaknya keluhan masyarakat tersebut, Ihwan pun berharap Pemko Medan bisa menindaklanjuti semua laporan reses anggota DPRD Medan untuk mewujudkan visi dan misi Kota Medan di masa mendatang.

“Kami yakin dan percaya Pemko Medan di bawah kepemimpinan wali kota dan wakil wali kota Medan saat ini mampu memberikan perubahan dan membawa peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Medan. Dan semua pihak hendaknya saling bersinergi untuk mampu mewujudkan kemajuan dan kemakmuran Kota Medan yang kita cintai,” ujarnya.

Ihwan pun menyarankan agar Pemko Medan memprioritaskan upaya peningkatan kesejahteraan dan pembangunan yang berlandaskan kepada peningkatan kualitas SDM dan SDA menjalin sinergi dengan berbagai stakeholder untuk mampu meningkatkan kinerja aparatur dan mengoptimalkan potensi wilayah untuk mencapai Kota Medan yang Maju dan Berkah.

Baca Juga:  Disela Waktu Istirahat, Anggota Satgas TMMD Kodim 0204/DS Bantu Membersihkan Hasil Panen Warga

“Pengerjaan pembangunan fisik hendaknya dilakukan jangan di musim penghujan. Selain mengganggu pengguna jalan, hal ini juga akan mengganggu kualitas pembangunan itu sendiri. OPD Pemko Medan diharapkan memacu kreatifitas dan inovasi dalam peningkatan kinerja dan pelayanannya sesuai bidang yang menjadi urusannya, agar kepuasan masyarakat menjadi acuan prestasi dan iklim investasi dan stabilitas daerah dapat terwujud,” pungkasnya.

Komentar