Dr Badikenita Sitepu Melayat ke Rumah Duka Istri DR. GM Panggabean Br Hutagalung: Kontribusinya Besar Buat Sumut

MEDAN – Anggota DPD RI Dapil Sumatera Utara, Dr Badikenita Sitepu SE. SH M.Si melayat istri Pendiri Harian SIB,

Ny.Dr.GM.Panggabean/Ramlah Br Hutagalung (Op Raja Patuan Boru) di rumah duka, di Jalan Iskandar Muda Medan, Minggu (4/2/2024).

Kehadiran Ketua Umum DPP PIKI (Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia) itu, bersama Jhon Lumbangaol, Edward Simanjuntak, Tahan Panggabean, Guntur Manurung disambut seluruh keluarga GM Panggabean, dan karyawan Harian SIB yang hadir.

Pada kesempatan tersebut, perempuan satu-satunya Calon DPD RI nomor urut 4 Dapil Sumut pada Pemilu 2024 itu mengatakan turut berduka cita atas kepergian Ny.Dr GM.Panggabean/Ramlah Boru Hutagalung.

Baca Juga:  POLRI | Kapoldasu Irjen Pol Drs Martuani Sormin Siregar MSi Sambut Silahturahmi Ka Kantor PPN (Pelayanan Perbendaharaan Negara) Medan I

“DPP PIKI sangat kehilangan dengan kepergian ibu Ramlah Br Hutagalung (Op Raja Patuan Boru). Beliau adalah seorang ibu yang tangguh, seorang ibu yang kuat,” ucap Doktor termuda ilmu ekonomi dan bisnis Universitas Indonesia (UI) Tahun 2013 itu.

Lulusan Terbaik Program Pendidikan Reguler Angkatan XLV 2010 LEMHANNAS RI itu menyebutkan, peran Ny.Dr GM.Panggabean/Ramlah Boru Hutagalung semasa hidupnya dalam perjuangan awal agar terbentuknya Propinsi Tapanuli (Protap).

Menurut Direktur Eksekutif Pusat Kajian Ekonomi Politik dan Sosial Sumatera Utara itu, kontribusi Ny.Dr GM.Panggabean/Ramlah Boru Hutagalung dalam membangun Sumatera Utara layak diapreasi sebagai penghormatan kepada ibu Ramlah Br Hutagalung.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Kodim Mempawah Gelar Patroli Gabungan

“Saya memberi penghormatan kepada keluarga besar Ny.Dr GM.Panggabean/Ramlah Boru Hutagalung, atas apa yang sudah diberikannya kepada Sumatera Utara, melalui media, universitas, dan seluruh bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat,” ujar Pengurus Pusat Koalisi Kependudukan dan Pembangunan Indonesia itu.

Komisaris Utama PT. Kalpatma Sukses Mandiri itu berharap, agar kontribusi Ny.Dr GM.Panggabean/Ramlah Boru Hutagalung dalam membangun dan memberi warna yang baik, khususnya di Sumatera Utara dapat diingat dan diteladani.

Baca Juga:  MabesPolri | *Kalemdiklat Polri Lantik 2923 Perwira Polri Lulusan Pendidikan Alih Golongan Dari Bintara Menjadi Perwira TA.2020*

“Kiranya keluarga Ny.Dr GM.Panggabean/Ramlah Boru Hutagalung tetap diingat, dan banyak hal yang baik yang telah dilakukan oleh Dr GM.Panggabean,” kata Komisaris PT Suryalaya Anandita Internasional.

Dr Badikenita Sitepu juga menyanyikan lagu rohani dan memanjatkan doa agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan penghiburan.

Diketahui, Ny almarhum DR GM Panggabean/Ramlah Boru Hutagalung (Op Raja Patuan Boru) dimakamkan di pemakaman keluarga Jalan Sisingamangaraja Medan, Senin (5/2/2024) setelah diberlangsungkan acara adat saurmatua.(**) (Ezri)

(TP/Ad)

Komentar