Wirang Birawa di Mata Seorang Hendropriyono Jendral TNI Guru Besar Intelijen

JAKARTA – Buku ‘Master Firasat’ karya peramal Indonesia yang fenomenal, Wirang Birawa, mendapat sambutan positif dari mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono.

Lewat video singkat, Hendropriyono mengungkapkan ia senang Wirang akhirnya menulis buku.

“Wirang Birawa itu memang mempunyai pembawaan, pembawaan untuk bisa membaca pikirannya orang. Dan yang paling bagus pada dirinya yang saya suka adalah dia menulis buku,” ujar pria 78 tahun kelahiran Yogyakarta itu.

Dalam bukunya yang diluncurkan pada September 2023 lalu itu Wirang berupaya mematahkan anggapan orang bahwa ia seorang peramal malainkan seseorang yang dapat membaca perilaku bahasa tubuh seseorang, dan secara ilmu sains itu sangat berbeda. Buku itu mengupas rahasia yang tersembunyi tentang bagaimana cara membaca sifat dan karakter manusia.

Baca Juga:  Target Penyelesaian Jalan Baru Desa Aornakan 2 Phakpak Saat ini Mencapai 43,1%

Hal itu di juga ditegaskan oleh Hendropriyono yang mengatakan bahwa Wirang telah jelas-jelas menunjukkan tentang kepiawaiannya di alam yang tidak terbaca secara fisik.

“Di buku pertamanya itu, jelas-jelas menunjukkan tentang kepiawaiannya di alam yang tidak terbaca secara fisik, yang tidak bisa dibuktikan secara empirik tapi itu realitas. Karena itu orang seperti saya dan beberapa orang lain yang pernah membuktikan apa yang dijadikan dia sebagai firasat, sangat menghargai,” jelas Hendropriyono.

Baca Juga:  Ibu Ketua Bhayangkari Sampaikan Cara Antisipasi Penanganan Virus Corona (Covid-19)

Walaupun tipis, namun buku “Master Firasat” sangat berbobot.

“Karena bukan tahayul bukan perdukunan tapi adalah satu firasat yang dasarnya adalah ketajaman dalam berpikir ketajaman dalam memperkirakan sesuatu. Dan itu, selain bawaan adalah sesuatu yang menurut dia bisa dipelajari. Oleh karena itu kita lihat betapa banyak orang-orang yang tertarik sampai di mancanegara untuk bisa belajar dari Wirang Birawa,” ujar Hendropriyono.

Ia pun mengucapkan selamat atas terbitnya buku tersebut dan berharap Wirang bisa melanjutkannya dengan buku kedua.

“Selamat wirang Birawa atas buku yang pertama ini dan saya kira kita menantikan bukunya yang kedua yang mungkin lebih dalam dan mengupas psikologi orang ditambah dengan bisikan hati atau suara hati dari manusia,” tutup Hendropriyono.

Baca Juga:  Pelihara Motivasi Mental Kejuangan, Kodam XII/Tpr dan Disbintalad Menggelar Sosialisasi Bintal Rohani

Wirang, pada saat peluncuran “Master Firasat”, juga telah menerangkan bahwa di dalam buku yang ia susun dalam waktu satu bulan itu, dipaparkan juga bagaimana cara membaca kode dan tanda dari alam sekitar, mimpi yang datang dan cara mengelola emosi dan perilaku dalam berinteraksi sehari-hari.

“Buku ini saya sudah rencanakan selama dua tahun lalu, namun baru terlaksana tahun ini dan tersusun selama satu bulan lamanya,” tutup Wirang dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (11/1/2024).

(TP/Roni Kanigara)

Komentar