Drs. Wong Chun Sen Tarigan, Caleg Dapil 3 Kembali Diinginkan Masyarakat Duduk 3 Periode di DPRD Kota Medan

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id – Sosok yang tulus dan banyak melakukan kegiatan sosial membantu masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 meliputi Kecamatan Medan Timur, Kecamatan Medan Perjuangan, Kecamatan Medan Tembung dan Kecamatan Medan Deli, nama Drs. Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B tidak asing lagi di telinga warga masyarakat, terkhusus di kalangan Tionghoa.

Wong Chun Sen Tarigan yang selama menjabat menjadi anggota legislatif dan duduk di komisi 2 DPRD Kota Medan sebagai sekretaris, selama ini terus berbuat tampa pandang bulu. Siapa saja yang datang mengeluhkan permasalahan hidup sehari hari seperti masalah kesehatan, pendidikan bahkan pengurusan administrasi dan infrastruktur, politisi dari partai PDI Perjuangan Kota Medan ini tidak pernah mengabaikan dan kerap langsung menemui masyarakat yang membutuhkan bantuan nya.

Ketua Permabudhi Sumatera Utara yang dilantik tahun 2023 ini lebih suka ketika warga menghubunginya dan bertemu baik di kediamannya ataupun langsung ke rumah warga yang membutuhkan bantuannya.

Selain itu, Wong Chun Sen Tarigan diketahui juga dari orang orang yang kerap bersamanya paling tidak suka ketika ditelpon tidak mengangkat handphone nya. Meski ada nomor yang tidak dia kenal, Wong tetap mengangkat telepon nya dan selalu berkata lembut kepada penelepon meskipun dia tidak kenal. Dia selalu memberikan waktunya bagi siapa pun yang ingin menemuinya. Bahkan kerap rumahnya selalu didatangi warga masyarakat di kota Medan.

Baca Juga:  DPRD Medan Minta Disnaker Respon Cepat Pengaduan THR

Nama Wong Chun Sen Tarigan sudah sangat dikenal warga terutama di dapil 3 kota Medan, meskipun Wong adalah keturunan Tionghoa namun dimata masyarakat selama duduk di DPRD Kota Medan selalu banyak membantu terutama warga miskin dan kurang mampu melalui bantuan sembako yang diberikan.

Bantuan sembako yang diberikan bukan saja kepada agama muslim, agama Nasrani, dan tionghoa sama juga dia berikan. Namun Wong yang akrab dengan awak media ini tidak pernah berpolitik saat memberikan bantuan. Menurut Wong Chun Sen lebih baik memberi bantuan namun tidak ada emgek embel dibelakang, karena memberikan bantuan karena adanya masyarakat yang membutuhkan bukan karena tahun politik agar masyarakat simpatik untuk memilihnya saat pileg tahun 2024.

Baca Juga:  Meski Diterpa Putusan PTTUN Medan, Soekirman Yakin Menangi Pilkada Sergai 63 Persen

Wong Chun Sen Tarigan yang akrab disapa pak Tarigan bagi kalangan etnis Tionghoa tetap ceria dan ikhlas serta tulus saat membagikan bantuan sembako kepada warga masyarakat.

Dipercayai sebagai ketua Permabudhi Sumut, Wong Chun Sen bersama pengurus kerab membagikan kursi roda kepada warga yang membutuhkan di seluruh wilayah Sumatera Utara baik di kabupaten Deliserdang, kota Medan dan Binjai tanpa ada memandang suku dan agama.

Dan selama 2 (dua) tahun, Ketua Taruna Merah Putih Kota Medan inipun sudah dianggap sebagai bapak asuh bayi penderita Stunting. Sampai saat ini sudah ada 5 bayi penderita Stunting yang dibantu Wong. Dan dari 5 bayi Stunting sudah ada 2 bayi yang sehat. Program Stunting juga merupakan bantuan proses Badi Wong Chun Sen dan Permabudhi Sumut untuk mendukung program pemko Medan dalam upaya meminimalisir penderita Stunting di Kota Medan.

Baca Juga:  DPRD Medan Menghimbau Masyarakat Waspada Penularan Omikron

Atas perbuatannya itu, banyak warga masyarakat mendoakan Wong Chun Sen Tarigan yang tahun ini maju kembali menjadi ANGGOTA DPRD Kota Medan daerah pemilihan 3 dengan nomor urut 2 dari partai PDI Perjuangan untuk daerah pemilihan Kota Medan.

Masyarakat di Kota Medan sangat mendambakan sosok calon anggota DPRD Kota Medan periode 2024 – 2029 adalah sosok yang duduk untuk rakyat, membantu rakyat dan tetap bersama rakyat memperjuangkan kesejahteraan rakyat sesuai UU Dasar Republik Indonesia sehingga aspirasi masyarakat dapat terwakilkan dengan baik ditangan anggota perwakilan rakyat Daerah terpilih atas dukungan dan suara rakyat pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

“Dan semoga Wong Chun Sen Tarigan didengarkan oleh Yang Maha Kuasa, doa dan harapan tulus warga masyarakat di dapil 3 Kota Medan,” kata Syahrial perwakilan warga di Dapil 3 Kota Medan, Jumat (5/1/2024).

(TP/AL.)

Komentar