Wong Chun Sen Menghadiri Pembukaan Pengobatan Gratis Suhu Ahan

MEDAN – Vihara Bodhisattva Maitreya yang beralamat di Jalan Kolonel Yos Sudarso Lk. 10 Lorong XI No. 15 Kelurahan Glugur Kota Kecamatan Medan Barat melaksanakan pengobatan gratis suhu Ahan mulai Senin hingga Rabu (4-6 Desember 2023).

Pengobatan gratis ini dilaksankan sebagai bentuk kepedulian sosial suhu Ahan terhadap masyarakat khususnya di Kota Medan. Dalam tiga hari pelaksanaan pengobatan gratis tersebut, suhu Ahan perharinya akan mengobati sebanyak 50 orang pasien sehingga dalam tiga hari seluruh pasien yang akan diobati sebanyak 150 orang dengan sistem pengobatan akupuntur dan diurut.

Demikian dikatakan ketua Permabudhi Sumut, Drs. Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B saat menghadiri pembukaan pengobatan gratis suhu Ahan, Senin (4/12/2023).

Menurut Wong yang juga sekretaris di Komisi 2 DPRD Kota Medan ini, bahwa pengobatan gratis yang dilaksanakan adalah sangat mulia sebab, dapat membantu masyarakat yang sakit sehingga memperoleh harapan untuk sembuh. “Kita berdoa semoga para pasien yang berobat memperoleh kesembuhan dan proses pengobatan Suhu Ahan berjalan lancar,”terang ketua TMP Kota Medan ini lagi.

Baca Juga:  Reses II DPRD Tebing Tinggi, Drs. Jonner Sitinjak Tekan Perbaikan Infrastruktur dan Bansos

Masih menurut Wong Chun Sen, pada kegiatan pengobatan gratis tersebut juga dihadiri oleh tokoh tokoh etnis tionghoa dan lembaga sosial yang ada di kota Medan, seperti dari Rotari Club Taba, pak Bie Bie, dari Warkop Nusantara, Suhu Ong Huat Lian R.M, Darmayudha Kusuma Indonesia (DKI), Kim Cuan, Nata Hedy Nyo, kordinator suhu Ahan Bengkalis, Randy pembina Vihara Bodhisattva Maitreya bersama para pengurus.

“Di acara ini juga banyak tokoh tokoh Tionghoa yang hadir dari berbagai lembaga sosial yang ada di kota Medan. Pengobatan gratis ini terbuka untuk umum dan dari semua suku dan agama,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pegiat sosial Suhu ketua Warkop Nusantara, Suhu Ong Huat Lian R.M pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih atas pelaksanaan pengobatan gratis suhu Ahan yang berlangsung selama 3 hari di Vihara Bodhisattva Maitreya.

Suhu Ong Huat Lian sangat berharap seluruh pasien yang datang berobat dapat segera sembuh dari penyakit yang diderita.

Baca Juga:  TNI--Polri ] *KOMANDAN BATALYON INFANTERI 8 MARINIR MENDAPAT SURPRISE DARI KAPOLRES LANGKAT DI HUT TNI KE 75 DI MARKAS PETARUNG HARIMAU PUTIH BATALYON INFANTERI 8 MARINIR*

Pak Bie Bie dari Rotary Club’ Taba pada kesempatan itu turut menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran suhu Ahan ke kota Medan untuk melakukan pekerjaan mulia melaksanakan pengobatan gratis kepada warga kota Medan.

“Kami berharap kiranya kehadiran suhu Ahan dapat bermanfaat banyak bagi kesembuhan para pasien yang datang berobat. Karena kita ketahui sudah sangat banyak yang sembuh setelah mengikuti pengobatan Suhu Ahan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa melancarkan pengobatan ini,”terangnya.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Nata Hedy Nyo, kordinator suhu Ahan dari Bengkalis. Disebut Hedy suhu Ahan sejak dulu sudah banyak melakukan pengobatan gratis kepada masyarakat dan lokasinya berpindah pindah di suatu kota/desa.

Menurutnya, Suhu Ahan memang hadir untuk selalu melakukan kebaikan dengan menolong masyarakat yang sakit. Cara pengobatan yang dilakukan lewat akupuntur dan urut.

“Untuk pengobatan terkena gaib juga kita sudah siapkan karena ada juga pasien yang sakit karena terkena gaib. Pengobatan dilakukan untuk umum dan semua agama dan kepercayaan. Jadi ini gratis dan siapa saja bisa mendaftar dan berobat ke sini dan gratis,”ucapnya.

Baca Juga:  Ditinggal ke warung, Excavator PT Cemerlang Samudra Kontrindo CSK, di Rantau Bais Diduga Dibakar MR. X

Setelah dari kota Medan, Hedy juga mengaku akan melanjutkan pengobatan ke kota Padang, Binjai dan tempat tempat lain di Sumatera Utara.

Sementara, Rendy selaku pembina Vihara Bodhisattva Maitreya menjelaskan, persiapan yang dilakukan untuk acara pengobatan gratis yang berlangsung 3 hari kedepan sudah matang dengan menyediakan tempat dihalaman Vihara yang sejuk dan bersih.

“Selain itu, sebelumnya kita juga sudah sebar undangan melalui media sosial dan ke masyarakat dan lembaga sosial lainnya di Kota Medan terkait pengobatan gratis ini. Dalam sehari suhu Ahan hanya menerima pasien sebanyak 50 orang, sehingga selama di Medan akan mengobati sebanyak 150 orang pasien secara gratis dengan memakai metode akupuntur dan urut. Semoga para pasien yang berobat dapat sembuh,” ujarnya.

Amatan awak media di lokasi, para pasien yang hendak berobat terlebih dahulu mendaftar di lokasi untuk mendapatkan nomor antrian. Pengobatan juga dilakukan di halaman Vihara Bodhisattva Maitreya.

(TP/AL)

Komentar