Sudari: Tahun 2024 Operator Sekolah Swasta di Medan Terima Tufu

MEDAN – Ketua Komisi II DPRD Medan Sudari ST menyebut bahwa seluruh petugas operator sekolah swasta SD dan SLTP akan menerima dana insentif tunjangan fungsional (Tufu) pada Tahun 2024. Jika selama ini yang mendapat Tufu hanya operator sekolah negeri sedangkan operator sekolah swasta terabaikan.

“Anggaran nya kita perjuangkan bersama anggota dewan laimnya saat rapat Badan Anggaran bulan lalu untuk ditampung di APBD Pemko Medan TA 2024 dan sudah terealisasi. Kita harapkan mulai Januari Tufu untuk operator sekolah swasta dapat disalurkan yang nomenklaturnya di Disdikbud Kota Medan,” ujar Sudari ST, Senin (4/12/2023).

Baca Juga:  Polri Distribusikan 15.000 Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak COVID-19

Menurut Politisi PAN yang saat ini Caleg DPRD Medan dapil II (Kecamatan Medan Belawan, Labuhan dan Medan Marelan), dirinya banyak menerima keluhan operator sekolah swasta karena tidak menikmati Tufu dari Pemko Medan. Memang kata Sudari, mereka patut dibantu mengingat banyak sekolah swasta yang tidak sanggup memenuhi kebutuhan operator bahkan tenaga pengajar.

Baca Juga:  Wong Chun Sen Beserta Gema Budhi Sumut dan PBC Menyalurkan 250 Paket Sembako dari Bareskrim Polri

Dikatakan Sudari, hal itu merupakan kolaborasi DPRD Medan dan Pemko Medan sebagai bentuk keseriusan meningkatkan mutu pendidikan di kota Medan.

Memang kata Sudari, jauh hari sebelumnya sudah gencar menyuarakan agar operator sekolah swasta dapat Tufu. Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Medan sudah diingatkan agar dapat mengalokasikan anggaran Tufu.

Baca Juga:  Kapolda Jatim Pimpin Langsung Sertijab 5 Kapolres di Jajaran

“Banyak sekolah swasta di Medan yang terseot seot maka perlu dukungan dari pemerintah guna peningkatan mutu pendidikan di Medan. Kita juga berharap jangan sampai kesan pilih kasih,” ucapnya.

(TP/AL)

Komentar