Seminar KPU Sumut Bersama Media Tingkatkan Elektabilitas Pemilu 2024

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU Sumut) mengelar seminar dengan Tema ” Diskusi dan Peningkatan peranan media dalam Pemilu 2024.

Kegiatan diawali oleh Evi sebagai moderator menyampaikan Agenda KPU Sumut dalam Pemilu 2024, depan awak media (Selasa5/12/2023) di Ballroom Hotel Emerald Garden,Jalan Yod Sudarso,Kecamatan Medan Barat,Kota Medan.

Agenda diskusi bertujuan untuk peningkatan peran media dalam pemilu 2024,bersama dengan narasumber,yakni: Sitori Mendrofa,anggota KPU Sumut,M Safi’i Sitorus dari Komisi Informasi Publik(KIP) Sumut dan Sugiatmo ,wakil ketua PWI Sumut bidang pendidikan.
Pada kesempatan ini Sitori Mendrofa memaparkan peranan media sangat penting guna meningkatkan partisipasi masyarakat,terutama bagi kaum mileneal pada pemilu 2024.

Baca Juga:  GWSI Medan Gelar Open Turnamen memperebutkan Piala Wali Kota Medan

“Dengan banyaknya jumlah pemilih pemula diharapkan agar media dapat memberikan informasi yang positip dan mengajak para pemilih pemula untuk ikut serta dalam memberikan hak pilih sampai 80 persen dalam pemilu 2024 ini, ujar nya.

Baca Juga:  Fasilitasi Cafe Taat Pajak dengan Penampilan Live Music, Pemko Medan Gandeng Musisi Jalanan Hibur Pengunjung Cafe

Sementara Sugiatmo dari PWI Sumut menyatakan bahwa peran media dalam menyampaikan informasi.

“Tugas wartawan dalam menyampaikan Track Record siapa calon yang akan dipilih pada pemilu 2024 dan juga diharapkan agar media memberikan informasi yang benar dan akurat,tidak hoax,ungkap Sugiatmo.
Narasumber dari Komisi Informasi Publik(KIP) Sumut M.Safi’i menyampaikan agar media memberikan informasi yang berkualitas tentang pemilu.Fungsi Komisi Informasi Publik menerima segala informasi sengketa pemilu,dan di harapkan KPU Sumut memberikan ruang kepada wartawan berupa Media Center guna menunjang kinerja para wartawan dalam menyampaikan informasi, Ujar Bang Safi’i.

Baca Juga:  Ketua Komisi IV DPRD Medan Minta OPD Segera Realisasikan Pemindahan TPA Sampah

Kegiatan ini juga di hadirin sejumlah Anggota KPU Sumut antara lain Robi Efendi dsri Divisi SDM dan Litbang.(John Pieter Panjaitan/Transpublik).

Komentar