Disnaker Kendari Gelar Temu Bisnis Promosi Sentra IKM

KENDARI, SULTRASATU.COM – Dinas Tenaga Kerja Perundustrian (Disnaker) Kota Kendari mengelar temu bisnis promosi sentra IKM dalam rangka peningkatan akses pemasaran dalam negeri, Jumat 8 Desember 2023.

Sekretaris Kota (Sekot) Kota Kendari Ridwansyah Taridala saat membuka temu bisnis tersebut menyampaikan sejumlah upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dalam meningkatkan produktivitas UMKM di Kota Kendari. Diantaranya meningkatkan produktivitas di sentra IKM.

Baca Juga:  Pengusaha Muda Durian Si Bolang Berbagi Kasih Dengan Insan Media

“Pemkot Kendari telah menyediakan sentra IKM meubeleur yang berlokasi di Kelurahan Lepo-lepo Kecamatan Baruga. Sentra IKM meubeleur telah dibangun sejak tahun 2016 dan Sentra IKM olahan pangan yang berlokasi di Kelurahan Sanua Kecamatan Kendari Barat,” katanya.

Baca Juga:  Kejar Tayang Jalan Cor Beton, Satgas TMMD Kodim 0204/DS Abaikan Dinginnya Malam

Selain itu, sejumlah ruang juga dapat dimanfaatkan oleh UMKM ataupun masyarakat untuk berdagang, sejumlah tempat ini seperti Kendari Beach yang dimanfaatkan untuk melahirkan aktivitas produktif.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Kendari Muh Ali Aksa mengungkapkan, hadirnya 2 sentra IKM di Kota Kendari ini bertujuan untuk memudahkan pelaku UMKM untuk berkembang serta untuk percepatan pemerataan industri ke seluruh wilayah Kota Kendari.

Baca Juga:  Jelang HUT Polri ke-77, Bid Propam Poldasu Menggelar Ops Gaktiblin di Polresta Deli Serdang

“Pelaksanaan sentra IKM difokuskan di satu tempat dengan tujuan untuk merapikan dan memudahkan pengontrolan. Kami sangat berharap sentra IKM dapat juga menjadi tempat prawisata di Kota Kendari,” tutupnya. (SS/Mita)

Komentar