Dame Duma: Mari Kita Ciptakan Pemilu Damai dan Cerdas

MEDAN – Dame Duma Sari Hutagalung, merupakan sosok yang tidak asing lagi di dunia perpolitikkan Kota Medan. Apalagi setelah Fraksi Gerindra DPRD Medan mengamanahkan jabatan strategis menjadi Bendahara Fraksi di lembaga Legislatif tersebut.

Di mana, DPC Partai Gerindra Kota Medan, kembali mempercayakan Dame Duma maju dalam kontestasi politik dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Tidak dapat dipungkiri, Dame Duma merupakan salah satu kader terbaik Gerindra dan resmi terdaftar di KPU Medan pada Mei 2023 kemarin sebagai Bacaleg DPRD Medan periode 2024-2029, dengan nomor urut 2.

Baca Juga:  Dalam 1X 24 Jam.PolsekMedanTimur Ringkus Pelaku Pembobol Rumah

Strategi DPC Gerindra mengusung Dame Duma Caleg DPRD Medan dari daerah pemilihan (Dapil IV) yang meliputi, Kecamatan Medan Barat, Medan Helvetia, Medan Petisah dan Medan Sunggal, diyakini mampu mendulang suara. Sehingga, nantinya dapat menembah kursi Fraksi Gerindra di DPRD Medan.

Sosok dewan yang sudah dua priode duduk di lembaga Legislatif ini, dikenal kritis dan punya kepedulian yang tinggi kepada masyarakat. Selalu memberikan solusi dan membantu konstituennya dikala membutuhkan. Amanah yang diembannya dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

Baca Juga:  Antisipasi Guantibmas, Polsek Cikupa Tingkatkan Pengamanan Saat Long Weekend

Termasuk memberikan kritik membangun guna mendukung kebijakan Walikota Medan Bobby Afif Nasution, yang selalu dilontarkannya diberbagai kesempatan.

“Tugas fungsi selaku anggota DPRD yakni pengawasan, anggaran dan legislasi tetap dijalankannya dengan baik dan benar,” ucapnya saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon selulernya, Selasa (5/12/2023).

Saran dan kritik serta dorongan kolaborasi terhadap OPD Pemko Medan menjadi agenda rutin. Upaya meningkatkan etos kerja perangkat ASN Pemko Medan, mulai dari pimpinan OPD hingga tingkat Kepling.

Baca Juga:  Rajuddin Sagala: Kedepannya Wartawan Kota Medan Tambah Berkualitas

“Banyak lagi yang perlu ditindaklanjuti, sehingga upaya perbaikan pembangunan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat, dapat terealisasi,” katanya dengan nada serius.

Harapannya, lanjutnya lagi, agar dalam pertarungan pilpres dan pileg 2024 nanti, dilaksanakan dengan baik dan lancar.

“Mari kita ciptakan pemilu damai, tanpa gontok-gontokan dan saling serang. Untuk itu, masyarakat harus cerdas di dalam memilih siapa Presiden dan wakil rakyat yang akan duduk di kursi DPR RI, DPRD Sumut serta DPRD Medan,” pungkasnya.

(TP/AL)

Komentar