Antonius Tumanggor: Biar Tidak Banjir Jangan Buang Sampah ke Sungai

MEDAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Antonius Devolis Tumanggor, S.Sos menghimbau dan mengajak warga masyarakat, agar menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan, karena akhir-akhir ini cuaca di Kota Medan sangat ekstrim.

“Di mana cuaca yang tadinya panas terik, tiba tiba hujan turun dengan derasnya. Sehingga dikawatirkan akan menyebabkan banjir, akibat didalam saluran drainase ada tumpukan sampah,” katanya kepada wartawan melalui telepon selulernya, Selasa (5/12/2023).

Baca Juga:  Sambut Hari Bhayangkara ke-77 Polres Binjai Melaksanakan Donor Darah

Menurut Politisi Partai NasDem ini, untuk mengantisipasi terjadinya banjir pada musim hujan saat ini, bapak dan ibu sekalian agar tetap menjaga kebersihan.

Baca Juga:  Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman Memberikan Kuliah Umum kepada Mahasiswa/i Unsri

“Jangan membuang sampah sembarangan, terutama di parit, sungai dan tempat tempat lahan kosong yang padat penduduk. Faktor sampah yang menumpuk dapat memicu berbagai penyakit, seperti penyakit kulit dan penyakit menular lainnya, makanya ini harus kita waspadai,” ucapnya.

Ditambahkan wakil rakyat asal dapil 1 Medan ini lagi, hal itu perlu dukungan Lurah dan Camat dengan melakukan sosialisasi tentang persampahan secara intens.

Baca Juga:  Seminar KPU Sumut Bersama Media Tingkatkan Elektabilitas Pemilu 2024

“Ini tantangan bagi warga yang tinggal di pinggiran sungai. Sampai hari ini masih kita dapati warga membuang sampah kedalam sungai. Kelakuan ini yang harus dirubah warga,” pungkasnya.

(TP/AL)

Komentar