Sat Lantas Polresta Deli Serdang Sosialisasikan Ops Zebra Toba 2023

DELI SERDANG | TRANSPUBLIK.co.id -Menjelang pelaksanaan Ops Zebra Toba 2023 Sat Lantas Polresta Deli Serdang telah mensosialisasikan kegiatan Ops Zebra Toba 2023 ke khalayak ramai, baik melalui tatap muka, media sosial dan siaran siaran radio, Minggu (3/9/2023).

Sosialisasi yang dimaksud bertujuan agar masyarakat dapat mengetahui kriteria kriteria Target Operasi, hari pelaksanaannya, dan bentuk penindakannya, sehingga masyarakat itu sendiri dapat mempersiapkan diri, mematuhi peraturan berlalu lintas serta mematuhi larangan pada kriteria yang sudah disosialisasikan tersebut.

Baca Juga:  Syukuran HUT ke-56, Partai Golkar Medan Bantu Beras kepada 1000 Warga

Dalam Pelaksanaannya Ops Zebra Toba 2023 akan dimulai pada tanggal 04 September 2023 sampai dengan tanggal 17 September 2023, dengan sasaran operasi pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, berboncengan lebih dari satu orang, berkendara di bawah pengaruh alkohol, mengemudi ranmor yang melebihi kecepatan, tidak menggunakan septi belt, tidak menggunakan helm SNI, mengemudikan kenderaan masih di bawah umur, melawan arus lalu lintas, pengemudi menggunakan kenderaan dengan knalpot blong(tidak standard),

Baca Juga:  Rayakan Idul Adha 10 Dzulhijah 1441/H 2020/M Polres Simalungun Sembeli 8 Ekor Lembu dan 3 Ekor Kambing

Kendaraan odol ( Over Dimensi & Over Load ), terhadap para pelanggar maka akan diberikan penindakan tilang ETLE dan tilang manual

Dalam konfirmasinya mewakili Kapolresta Deli Serdang, Kasat Lantas Polresta Deli Serdang, Kompol Nasrul, S. Kom, SIK mengatakan ” Operasi Ops Zebra 2023 Ini akan dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai tanggal 04 September 2023 hingga tanggal 17 September 2023.

Baca Juga:  Tingkatkan Capaian Vaksinasi, Polresta Deli Serdang Terus Menggelar Vaksinasi Massal di bulan Ramadhan

“Dan kita berharap seluruh lapisan masyarakat sebagai warga negara yang baik dapat mematuhi peraturan berlalu lintas dan mematuhi larangan pada kriteria kriteria yang sudah disosialisasikan, dan bila terdapat pelanggaran maka akan dilakukan penindakan tilang ETLE dan tilang manual,” ungkapnya. (Humas Polresta DS) (Ezri)

(TP/Gayus)

Komentar