Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-115 Tahun 2023

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id – Rutan Kelas I Medan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, pagi ini mengadakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 115 Tahun 2023 bersama seluruh pejabat,jajaran staff dan regu jaga, serta perwakilan warga binaan pemasyarakatan di lapangan olahraga Rutan Kelas I Medan, Senin (22/5/2023).

Kepala Rutan Kelas I Medan ,bertindak sebagai inspektur upacara serta Kepala Sub Seksi Keuangan dan Pelengkapan sebagai Pemimpin Upacara. Adapun tema yang diangkat dari kata sambutan Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika, adalah SEMANGAT UNTUK BANGKIT,yakni bahwa seratu lima belas tahun yang lalu, bara persatuan Indonesia sebagi negara mulai menyala. Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai pergerakan perjuangan yang bersifat kedaerahn menjadi nasional dengan berdirinya Budi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908.

Di masa ini, di saar kemerdekaan telah kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat,erat, dan terus maju bergerak mengobarkan api ” Semangat Untuk Bangkit” demi mewujudkan Indonesia Emas 2045. Hari Kebangkitan Nasional ini kita peringati dengan mewujudkan kebangkitan bangsa dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian ,hingga geopolitik.

Mengutip perkataan dr.Soetomo ” Generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya”.

Baca Juga:  Dukung Swasembada Padi, Bupati Rohil Serahkan Bantuan untuk 2000 Hektar Lahan

Upacara berjalan dengan baik dan khidmat dan diakhiri dengan foto bersama dan salam kebangkitan dari seluruh jajaran Rutan Kelas I Medan.

(TP/Andry Amos Siregar)

Komentar