Rutan Kelas I Medan Ikuti Kegiatan Fasilitasi Ketatalaksanaan dan Kelembagaan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id – Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut melalui Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur. TU) Andarias Barus S.H, mengikuti kegiatan Fasilitasi Ketatalaksanaan dan Kelembagaan di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara bertempat di Gedung Cendana 3 Meeting Room Hotel Grandhika Setiabudi Medan, Rabu (10/5/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan sosialisasi dan pendampingan (fasilitasi) terhadap setiap Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Pelaksana SOP yang berada di dalam suatu lembaga. Kegiatan ini akan diselenggarakan selama 3 (tiga) hari yang dimulai pada 10 Mei 2023 s/d 12 Mei 2023.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut, Imam Suyudi membuka langsung kegiatan ini. Dalam sambutannya beliau menyampaikan peran pentingnya Tatalaksana dalam Organisasi yang baik. Hal ini mengingat 2 (dua) dari 8 (delapan) aksi Reformasi Birokrasi Kementerian Hukum dan HAM merupakan tatalaksana dan organisasi.

“Dari delapan program yang menjadi prioritas aksi Reformasi Birokrasi Kementerian Hukum dan HAM, dua diantaranya adalah penataan organisasi dan penataan tata laksana. Tentunya berpedoman pada hal tersebut, kegiatan fasilitasi ketatalaksanaan dan kelembagaan merupakan kegiatan yang sangat penting untuk dilaksanakan demi mendukung pelaksanaan Reformasi Birokrasi pada Kementerian Hukum dan HAM, sehingga pada akhirnya dapat mewujudkan birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang kapabel, dan pelayanan publik yang prima,” kata Imam.

Pada Penutupan Kegiatan, Jum’at (12/5/2023) dalam kesempatannya Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut Memberikan arahan dan bimbingan kepada peserta kegiatan.

Imam Suyudi menyampaikan, “melalui kegiatan Fasilitasi Ketatalaksanaan dan Kelembagaan ini, kami berharap dapat memperkuat komitmen dan sinergi antara seluruh peserta untuk mewujudkan Reformasi Birokrasi di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara. Dengan adanya SOP yang akurat dan up to date, diharapkan proses kerja di setiap satuan kerja dapat berjalan lebih efisien dan efektif. Kami percaya bahwa melalui kolaborasi dan kerjasama yang solid, kita dapat mencapai tujuan bersama untuk mewujudkan pemerintahan yang profesional dan dinamis, yang lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga:  Ini Dia??? Genjot Vaksinasi, Kades Kalibarumanis Bersama Puskesmas, Didampingi Babinsa & Bhabinkamtibmas Jemput Lansia

“Mengakhiri arahan dan bimbingan ini, saya berpesan kepada kita semua untuk tetap menjaga kesehatan dan kiranya kita semua dapat sampai ditujuan dan bertemu dengan keluarga yang kita kasihi dengan tanpa kekurangan sesuatu apapun, Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan dan perlindungan oleh-Nya serta dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Kegiatan Fasilitasi Ketatalaksanaan dan Kelembagaan di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Tahun 2023 secara resmi saya nyatakan “DITUTUP,” ucapnya.

Baca Juga:  Kapolres Sergai Menghadiri FGD Dit Binmas Poldasu Wujudkan Kampung Tangguh

(TP/Andri Amos)

Komentar