Pangdam I/BB Mendorong Perbakin Siantar dan Simalungun Hasilkan Karya dan Inovasi

PEMATANG SIANTAR | TRANSPUBLIK.co.id – Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, yang juga Ketua Umum Pengprov Perbakin Sumut mendorong para pengurus Perbakin Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun untuk menghasilkan karya dan inovasi guna kemajuan organisasi dan atlet di wilayah.

Harapan ini disampaikan Pangdam saat melantik pengurus Perbakin Kota Pematangsiantar dan Pengurus Perbakin Kabupaten Simalungun masa bakti 2023-2027 di Kota Pematangsiantar, Sabtu (13/5/2023).

“Selaku Ketua Umum Pengprov Perbakin Sumut, saya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus kabupaten dan kota Perbakin yang baru dilantik. Jadikan momentum baik ini sebagai motivasi kuat bagi seluruh pengurus untuk bekerja dan berkarya mewujudkan visi dan misi Perbakin,” pesan Mayjen Daniel Chardin.

Kepada para pengurus Perbakin Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, Mayjen Daniel Chardin mengingatkan untuk menentukan program kerja ke depan, sehingga output-nya dapat menciptakan atlet berbakat untuk mencapai prestasi yang maksimal.

Baca Juga:  Kasad Mendampingi Menhan Tinjau Kesiapan Operasi Yonif 330/Tri Darma

“Saat ini Pengprov Perbakin Sumut sedang mempersiapkan atlet petembak persiapan PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024 dan persiapan mengikuti kejuaraan nasional menembak, sehingga saya berharap pengurus kabupaten/kota dapat turut serta mendukung dan mempersiapkan para atlet-atletnya untuk dapat mencapai prestasi terbaik,” urai Mayjen Daniel Chardin.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Mayjen Daniel Chardin kembali mengingatkan bahwa menjadi pengurus harus fokus kepada kepentingan dan kemajuan organisasi juga para atlet bukan untuk kepentingan lainnya.

Baca Juga:  Amankan Pengedar 14.10 Gr Sabu, Kapolres: Kalau Masih Ada yang Nekat, Saya Sikat

“Saya tekankan kepada pengurus kabupaten/kota Perbakin dan para anggota untuk terus saling berkerja sama dalam meningkatkan olahraga menembak melalui penguatan pembinaan yang sistematis, berjenjang dan berkesinambungan dan diperkuat dengan penerapan prinsip-prinsip sains dalam olahraga menembak,” ungkapnya.

“Keberhasilan suatu organisasi tidak semata-mata hanya ditentukan oleh pimpinan saja, tetapi dibutuhkan kesadaran dan peran aktif serta sinergitas seluruh pengurus dan anggota dalam melaksanakan setiap program kegiatan organisasi dengan penuh dedikasi dan loyalitas sehingga kita dapat ‘melangkah bersama dan berprestasi’,” pungkas Pati TNI AD abituren Akmil 1990 ini mengakhiri.

Baca Juga:  KAPOLRI : instruksikan Jajaran Staf Logistik, Percepat Tangani Wilayah Bencana dan Layani Kebutuhan Warga

Turut hadir di acara, Danrem 022/PT, Wali Kota Pematangsiantar, Bupati Simalungun, Ketua KONI kabupaten/kota, Dandim 0207Sml, Kapolres Pematangsiantar, serta para Ketua Umum Pengurus Kabupaten/Kota Perbakin wilayah Sumatera Utara.

Sumber: Pendam I/BB.

(TP/ES)

Komentar