DPD Pujakesuma Diajak Pemko Medan untuk Berkolaborasi Membangun Kota Medan

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id – Kehadiran Pujakesuma menjadi hal yang patut disyukuri karena menunjukkan keberagaman budaya di kota Medan. Bahkan hubungan kedekatan antara Pemko Medan dengan DPD Pujakesuma khususnya warga kota Medan yang berasal dari suku Jawa secara umum tidak perlu diragukan lagi. Oleh sebab itu Pemko Medan menilai DPD Pujakesuma merupakan sosok yang siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemko Medan dalam membangun Kota Medan.

Demikian disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangungan Setda Kota Medan Agus Suriyono saat mewakili Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam acara Halal bi Halal DPP Pujakesuma dan Pelantikan DPD Satgas Senopati Pujakesuma Kota Medan yang berlangsung di Hotel Emerald Garden, Sabtu (20/5/2023) malam.

“Kehadiran Pujakesuma menunjukkan keberagaman di Kota berbilang kaum ini, keberagaman tersebut tentunya menjadi pilar untuk kita menopang pembangunan di kota Medan, karena itu mari kita perlihatkan bahwa seluruh pengurus DPD Pujakesuma merupakan sosok yang siap bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh element masyarakat terkhusus kepada Pemko Medan demi mempercepat keberhasilan pembangunan di Kota Medan,” ucap Agus Suriyono dihadapan Ketua Umum DPP Pujakesuma Eko Sopianto beserta seluruh pengurus yang hadir.

Dikatakan Agus Suriyoni lagi, suku Jawa sudah sejak lama menjadi bagian dari Kota Medan dan hubungan ini telah terbangun secara turun-temurun. Untuk itu diharapkan hubungan yang telah terjalin secara turun-temurun ini senantiasa dapat dijaga dengan baik.

Baca Juga:  Kapoldasu Hadiri Pemberangkatan 450 Prajurit TNI Operasi Pamtas RI Dan PNG

“Tentunya kami berharap hubungan yang telah kita jalin secara turun-temurun ini dapat senantiasa dijaga dengan baik demi mewujudkan kota Medan yang beridentitas, bersatu dan maju,” harap Agus Suriyono.

Dalam kesempatan itu Agus Suriyono juga berpesan kepada seluruh keluarga besar Pujakesuma Kota Medan untuk senantiasa menjaga persatuan ditengah kemajemukan Kota Medan.

Baca Juga:  Polresta Deli Serdang Melaksanakan Patroli Sahur on The Road

“Kami percaya, Pujakesuma akan mampu menjadi teladan dalam memaknai kemajemukan yang kita miliki, dengan begitu tentunya kita dapat mewujudkan Medan beridentitas yang bersatu, saling membantu dan berpartisipasi aktif membangun kota Medan,” pungkasnya.

Dalam acara Halal Bi Halal ini dirangkaikan pula dengan pelantikan DPD Satgas Senopati Pujakesuma, untuk itu Agus Suriyono menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh jajaran yang dilantik, kiranya dapat mengemban amanah dan menjalankan tugas serta tanggung jawab sebaik mungkin.

(TP/Agung)

Komentar