Pangdam I/BB Mengajak Masyarakat Perkuat Persaudaraan dengan Silaturahmi

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id – Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI A.Daniel Chardin SE, MSi kembali melaksanakan kegiatan safari subuh berjamaah bersama tim safari subuh Arafah Sumatera Utara (Sumut) ke masjid-masjid di Kota Medan. Kegiatan Safari yang ke 34 kali ini, dihelat di Masjid Al-Ikhlas Jl. Seroja, Medan Sunggal, Minggu (22/1/2023).

Kegiatan safari subuh tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pangdam I/BB dan Safari Subuh Arafah Sumut. Adapun tujuan dilaksanakannya yaitu untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Pangdam I/BB, Mayjen A.Daniel Chardin,SE.MSi.

“Safari Subuh ini sebagai wadah untuk bersilaturahmi bersama Ummat Islam. Karena silaturahmi merupakan kekuatan Umat Islam. Dengan silaturahmi yang dilakukan pastinya akan menambah terbukanya pintu rezeki kita dan juga akan memperpanjang Umur kita,” ujarnya.

Baca Juga:  Jalin Sinergitas, Pangdam I/BB Menerima Audiensi General Manager PT PLN UIW Sumut

Pangdam juga menjelaskan asal nama safari subuh Arafah yang berarti berkumpul. Harapannya dengan nama tersebut, umat Islam bisa bersatu melalui perkumpulan. Sehingga dengan berkumpul masyarakat akan saling tolong menolong satu sama lain.

“Pentingnya silaturahmi karena kita Masing-masing memiliki kukurangan dan kelebihan, sehingga membutuhkan satu dengan yang lain. Maka silaturahmi diharapkan akan mampu menyatukan kita semua agar bisa bersama-sama saling mendukung dan saling menguatkan,” tutur Pangdam I/BB.

Baca Juga:  Ulang Tahun Kedua Tunas Water Berbagi Beras 5Kg dan 3Kg

Pada akhir sambutannya, Pangdam I/BB menyampaikan bahwa masjid adalah tempat paling aman, sehingga kotak amal tidak perlu lagi digembok.

“Kita harapkan BKM untuk memaksimalkan potensi umat melalui masjid. Dimana harapannya BKM bisa memikirkan kesejahteraan jamaahnya dengan pengelolaan dana Zakat,Infaq dan sedekah. Kita harapkan ke depan tidak adalagi jama’ah sekitaran masjid yang kekurangan,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua BKM Masjid Al Ikhlas Seroja menyambut rombongan Pangdam I/BB dan Tim Safari Arafah Sumut serta berterima kasih karena sudah mengunjungi masjid kami.

“Selamat Datang Bapak Pangdam I/BB dan Rombongan safari subuh Arafah Sumut di Masjid Al Ikhlas Seroja. Dan Terima kasih kami ucapkan atas berkenannya hadir dan singgah di masjid kami ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Kapolres Simalungun Pimpin Sertijab Dua Kabag dan Lima Kapolsek di Jajaran Polres Simalungun

Kegiatan pun diakhiri dengan ceramah agama dan Do’a yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Amin Dalimunthe.

Turut Hadir pada safari subuh tersebut, Kainfolahtadam Kol. Arh. Toto Raharjo , Wakabintaljarahdam Letkol Inf. Ahmad Saidi Harahap, Wakapendam Letkol Inf M. Yakub, Kabasarnas Medan Budiono, Pimpinan Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman, Kepala TVRI Sumut Tachrizal, para Pengurus Safari Subuh Arafah Sumut, Pengurus safari subuh Arafah Aceh Hamdan, Pengurus dan jamaah Masjid Al Ikhlas Medan.

Sumber: Pendam I/BB.

(TP/ES)

Komentar