oleh

Waoo!!! Ada Lukisan Mural, Kawasan RTH Glenmore Kini Bisa Buat Wisata Selfie

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id – Kawasan area Ruang Tata Hijau (RTH) Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi Jawa timur ini sekarang bisa dibuat menjadi Wisata Selfi. Di belakang RTH itu merupakan pemukiman penduduk dibatasi dengan tembok setinggi 2,5 meter. Tembok-tembok yang menjadi pembatas antara perumahan penduduk sebelum di Mural terlihat putih serta ada lumutnya dan rumput liar, Kamis (4/8/2022).

Pemandangan yang awalnya terlihat kurang indah tersebut oleh Panitia HUT RI ke 77 tahun 2022, melalu Ketua Lomba, yakni Miskawi yang juga selaku Kepala desa Karangharjo kini disulap menjadi kawasan yang indah dengan lukisan mural.

Kreatifitas para peserta lomba itu patut diacungi jempol. Pasalnya, mereka telah memperindah Ruang Tata Hijau ( RTH ) lapangan Glenmore dengan lukisan mural di sepanjang tembok tersebut.

Terpantau tembok RTH lapangan desa Karangharjo kecamatan Glenmore telah disulap menjadi kawasan bersih, asri dan indah. Lukisan mural tersebut bertemakan HUT RI yang ke 77 tahun 2022 yakni “Indonesia Bisa Indonesia Tambah Sip.”

Baca Juga:  Peduli Masyarakat Aiptu Ngampun Sitepu Bantu Mengayak Padi Warga Desa Salak

Sementara itu salah satu peserta lomba lukis Mural, yakni para karyawan BRI unit Glenmore melalui Kepala unitnya, Andhi Nur Setiawan kepada Trans Publik TV,co.id mengatakan jika dirinya bersama seluruh karyawan yang lain mengikuti lomba Lukis atau membuat lukisan mural yang berbeda dengan melukis di tembok yang cukup panjang yang sebelumnya sudah ditandai nomer para peserta.

“Karena kami dari Perusahaan BUMN yakni BRI unit Glenmore, kami melukis tetap ciri khas BRI dan juga melukis foto salah satu pejuang kemerdekaan. Semoga nanti bisa menjadi destinasi wisata selfie yang menarik bagi warga kecamatan Glenmore,” ujar Andhi Nur Setiawan kepada TransPublik.co.id, Kamis (4/8/2022) siang.

Sedangkan proses pengerjaannya menurut Andhi terlebih dahulu dilakukan pembersihan dan pengecatan dasar dengan warna putih, setelah itu barulah proses melukis mural dilakukan.

Baca Juga:  Struktur Pengurus Inti KBPP Polri Resor Pelabuhan Belawan, " Klarifikasi, Pernyataan Sikap Menolak Terkait Aksi Damai Di Mapolres Belawan"

Masih kata Andhi selaku Kepala BRI unit Glenmore menambahkan, bahwa BRI unit Glenmore sangat mendukung sekali dengan kegiatan-kegiatan beberapa lomba yang digelar oleh Panitia. Apalagi kegiatan ini untuk memperingati HUT RI ke-77 tahun.

“Kami sangat mendukung sekali mas apa yang sudah menjadi kegiatan Panitia HUT RI ke 77 kecamatan Glenmore. Serta kami akan selalu siap untuk bersinergi dengan seluruh instansi. Dan juga kami siap bersinergi juga dengan rekan-rekan Eksternal yang kami anggap selaku mitra,” tambahnya.

Di tempat terpisah salah satu tokoh masyarakat (tomas) setempat saat ditanya oleh media ini terkait kegiatan no lomba lukis Mural, khususnya apa yang dilakukan oleh para karyawan BRI tersebut, menyambut baik karena dengan adanya lukisan mural menjadikan lingkungan tumbuh bersih dan asri.

Baca Juga:  Peltu Chandra Memmotivasi Generasi Muda Untuk Menjadi Prajurit TNI

“Ini kan RTH mas, dan sudah menjadi tempat nongkrong para pemuda warga, anak-anak dan juga para warga dari luar daerah juga datang kesini. Maka dari itu saya sangat salut sekali apa yang dilakukan oleh panitia HUT RI ke-77, terutama salut kepada Ketua Lomba yakni Kepala desa Karangharjo bapak Miskawi,” ucapnya.

Lanjutnya, “Dan juga saya sangat apresiasi sekali kepada para karyawan BRI unit Glenmore atas keikutsertaan pada lomba lukis Mural. Yang mana hasil dari lukisan para karyawan BRI ini terlihat indah sejuk dipandang mata Inipun menurut saya pribadi bisa dibuat sebagai destinasi wisata selfi,” ucap tokoh tersebut, yang namanya tak mau dipublikasikan.

(TP/M. Sholeh)

Komentar