oleh

Peran Penting dari Tim Kesehatan Satgas TMMD Reguler

BOYOLALI | TRANSPUBLIK.co.id – Peran tim kesehatan lapangan Satgas TMMD Reguler ke 114 Kodim 0724/Boyolali sangat penting. Pasalnya, tim kesehatan tersebut selalu mengontrol prajurit TNI di lapangan saat melakukan kegiatan di Desa Jerukan, Kecamatan Juwangi, Kabupaten Boyolali, Jumat (29/7/2022).

Tim kesehatan ibaratnya akan memberikan apa yang menjadi kebutuhan para prajurit di lapangan. Semua itu dilakukan dalam rangka untuk mendukung serta menjaga kesehatan para prajurit di lokasi TMMD. Sehingga, tidak menggangu aktivitas prajurit dalam melaksanakan tugas.

Salah satu anggota Tim Kesehatan TMMD Kodim 0724/Boyolali , Serka Joko menuturkan, dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dirinya, merasa senang bisa menjadi bagian melayani kesehatan baik untuk TNI maupun masyarakat di lokasi TMMD Desa Jerukan.

Baca Juga:  Kapolda Sumut Dampingi Gubernur Sumut Apel Gelar Pasukan dalam Rangka OPS Toba W20 2022

“Antusias warga dan prajurit cukup tinggi dalam membangun kebersamaan dan kemanunggalan sehingga dapat terwujud budaya gotong royong di tengah masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga:  Pembangunan Jalan Penghubung 2 Desa, Dandim 0206/Dairi: Perlancar Akses Transportasi Masyarakat

Ia menambahkan, selama bertugas di Satgas TMMD, Warga Desa Jerukan juga memanfaatkan Tim kesehatan untuk mengecek kesehatan tubuhnya. “Warga Desa Jerukan sangat senang adanya Tim kesehatan di TMMD,” imbuhnya. (Agus Kemplu)

Baca Juga:  Manfaatkan Pangan Lokal dalam Memenuhi Kebutuhan Gizi Anak

Komentar