oleh

Ketua Dekranasda Harapkan Kampus UMKM Shopee Bantu Pelatihan Packaging dan Pemasaran Digital

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id – Guna memastikan sejauh mana perkembangan dan kemajuan para pelaku UMKM di Kota Medan dalam memanfaatkan digitalisasi melalui Kampus UMKM Shopee.

Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution selaku Ketua Dekranasda Kota Medan mengunjungi Kampus UMKM Shopee Medan di Jalan Bambu, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur, Rabu (3/8/2022) sore.

Didampingi Kadis Koperasi & UKM Benny Iskandar Nasution, Camat Medan Timur Noor Alfi Pane dan Goverment Relations Shopee Indonesia Nessia Megawati, Ketua Dekranasda melihat berbagai fasilitas dan layanan untuk pelatihan dan pendampingan para UMKM lokal. Diharapkan, Kampus UMKM Shopee ini dapat membantu pelaku UMKM meningkatkan keterampilan digital sekaligus membantu memperluas jangkauan pasar ke seluruh Indonesia melalui ekosistem pasar yang modern.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Dekranasda berharap agar Kampus UMKM Shopee dapat menambah pelatihan-pelatihan bagi pelaku UMKM, termasuk bagaimana melakukan packaging dengan baik dan menarik. “Diharapkan kampus UMKM Shopee dapat juga membantu pemasaran melalui digitalisasi sehingga produk UMKM dapat dilihat dan dikenal lebih banyak banyak lagi,” ucap Ketua Dekranasda.

Baca Juga:  Pojok Pajak SPT Tahunan dan PPS di Medan - Binjai

Sementara itu, Kadis Koperasi & UKM Benny Iskandar Nasution menjelaskan, usai dari kunjungan yang dilakukan, Ketua Dekranasda berharap agar pelaku UMKM dapat mengetahui di Kota Medan ada kampus UMKM Shopee yang akan melakukan pembinaan terkait packaging dan pemasaran melalui digitalisasi. “Semoga seluruh pelaku UMKM lokal dapat masuk dan bergabung dengan Kampus UMKM Shopee,” ucap Benny Iskandar dengan harap.

Baca Juga:  Pak Brutu Bersyukur Kepada TNI Karena Menerima Bantuan Sembako

(TP/Ad)

Baca Juga:  Andi Alprianda Diduga Korban Tabrak Lari Tewas di Tempat

Komentar