Aster Kasdam I/BB Beserta Danyon Zipur I/DD Tinjau Pembangunan Jembatan Paluh Merbau

MEDAN| TRANSPUBLIK.co.id – Asisten Teritorial (Aster) Kasdam I/Bukit Barisan Kolonel Arh Dedik Ermanto, S.I.P., M.T,didampingi Komandan Batalyon (Danyon) I/Dhira Dharma Mayor Czi Nur Rahmat Khaeroni meninjau lokasi pembangunan jembatan Paluh Merbau di Dusun l, Desa Tanjung Rejo, Kec. Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang, Sumut, Selasa (9/8/2022).

Pembangunan jembatan sepanjang 25 meter tersebut melibatkan personil Kodam I/BB dari Satuan Yon Zipur I/DD bersama Prajurit Kodim 0201/Medan dan Pemerintah Desa beserta masyarakat.

Baca Juga:  Jajaran Diskominfotiks Rohil Menerima Kunjungan dari BPIP

Dalam kegiatan tersebut, Mayor Czi Nur Rahmat Khaeroni menyampaikan untuk pelaksanaan pembangunan jembatan darurat sepanjang 25 meter, pihaknya mengerahkan 135 Personel, dimana Kodim 0201/Medan menurunkan 45 orang personel, Yon Zipur l/DD 25 orang, Pemerintah daerah 45 orang dan masyarakat 30 orang serta di estimasi pekerjaan pembangunan jembatan rampung dalam waktu 3-4 hari.

Baca Juga:  Dirjenpas Sematkan Tanda Peserta Konstek kepada Karutan Perempuan Ema Puspita

“Selain personel, ada alat berat pendukung dan material yang digunakan yakni 2 unit excavator, Tali tambang, Jerigen untuk pelampung dan Pohon kelapa,” sebutnya.

Akmil Abituren tahun 2004 ini menambahkan, bahwa untuk pelaksanaan secara teknis dan percepatan pembangunan jembatan berupa pengangkatan dan penyeberangan batang kelapa dengan Penanaman tiang pancang, berjarak 2 meter dengan batang kelapa, menggunakan alat berat.

Baca Juga:  Gairahkan Kembali Gerakan Pramuka, Sumut Akan Gelar Kemah Bersama

“Dalam pelaksanaan dan percepatan pembangunan mempunyai dinamika saat di lapangan pemasangan tiang pancang menunggu air surut, saat air laut pasang, alat berat tidak bisa kerja dengan maksimal”. Tegas Danyon. (Rel)

(TP/ES)

Komentar