oleh

30 Bintara Noken Dilepas oleh Kapolda Sumut untuk Kembali ke Papua

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id – Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si memberi arahan sekaligus pelepasan Bintara Noken Lulusan Diktuk Bintara Polri T.A 2020/2021 asal pengiriman Papua dan Papua Barat, Rabu (3/8/2022).

Kegiatan tersebut bertempat di Aula Tribrata Polda Sumut yang turut dihadiri oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Dr. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si, Irwasda Polda Sumut, Pejabat Utama Polda Sumut serta Bhabinkamtibmas pendamping.

Baca Juga:  Pokdarwis Glenbaru Gelar Sarasehan Pengelolaan dan Pemulihan Ekonomi Destinasi Wisata

Sejumlah 30 orang Bintara Noken di antaranya 16 orang Bintara Noken dari Polda Papua telah melaksanakan tugas selama 6 bulan dan 14 Bintara Noken dari Polda Papua Barat telah melaksanakan tugas selama 1 Tahun di Polres jajaran Polda Sumut.

“Saya bangga dengan kalian anak-anak Papua karena penuh disiplin dan dedikasi dalam menambah wawasan kebangsaan di Provinsi Sumut,” ujar Panca.

Panca juga mengucapkan terimakasih kepada para mentor Bhabinkamtibmas bagi para Bintara Noken yang telah membimbing dan memberikan ilmu serta keterampilan kepada Bintara Noken.

Baca Juga:  Tekap Sat Reskrim Polres Sergai, Ringkus DPO Pelaku Penganiayaan

“Pencapaian luar biasa kalian mampu berinteraksi dan komunikasi baik dengan masyarakat setempat serta mengimplementasikan sebagai The Reel Police ( Bhabinkamtibmas )” ucap Jenderal bintang dua tersebut.

Orang nomor satu di Polda Sumut ini juga berharap Bintara Noken dapat mempergunakan ilmu yang sudah dipelajari sebaik-baiknya saat kembali ke kampung halaman dan menjadi Polisi yang benar-benar diharapkan oleh masyarakat.

Baca Juga:  Meriahkan HUT TNI ke-75, Polda Banten dan Polres Jajaran Pasang Ratusan Spanduk dan Baleho Ucapan Dirgahayu

“Kembali ke Papua jadilah Polisi yang melindungi dan menjaga Papua. Jangan sakiti masyarakat akan tetapi ajak masyarakat untuk maju dan berpikir luas kedepan. Jadilah agen perubahan dalam menyampaikan program Polri dan pemerintah,” pungkas Panca.

(TP/ES)

Komentar