Bupati PB Bersama Kepala Perwakilam BKKBN Sumut Tinjau Pelaksanaa Pemeriksaan IVA dan Pemasangan Alat Kontrasepsi KB

PAKPAK BHARAT | TRANSPUBLIK.co.id – Bupati Pakpak Bharat (PB) beserta Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Utara M. Irzal, SE, ME untuk melihat langsung pelaksanaan pemeriksaan Infeksi Visual Asam Asetat (IVA) dan pemasangan alat kontrasepsi secara massal di Puskesmas Salak, Rabu (22/6/2022).

Kegiatan ini adalah bagian dari Road Show BKKBN dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional ke-29 tahun 2022.

Puluhan ibu-ibu terlihat menghadiri Puskesmas Salak untuk melakukan pemeriksaan IVA serta melakukan pemasangan alat kontrasepsi KB.

Dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional tahun 2022 ini, kita memang mencanagkan sebuah program aksi pemasangan sejuta KB di seluruh Indonesia, kita patut bersyukur Kabupaten Pakpak Bharat mampu melewati target yang kita tetapkan dari awak, “terdapat 153 akseptor atau sekitar 135 persen di Pakpak Bharat mengikuti program sehari sejuta akseptor ini, hal ini tentunya sangat membanggakan bagi kita,” ucap M. Irzal di Puskesmas Salak.

Baca Juga:  Dalam Tingkatkan Imun, Satgas 642 dan Puskesmas Vaksinasi DPT Anak Perbatasan

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menjelaskan bahwa kehadiran Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Utara ini adalah untuk membantu Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat dalam upaya menanggulangi berbagai permasalahan kesehatan, stunting, kesejahteraan keluarga dan sebagainya.

Baca Juga:  Ternyata Mudah Urus E Tilang di Ditlantas Polda Sumut

Pelaksanaan road show BKKBN Pusat sebenarnya lebih menitik beratkan pada upaya penanganan stunting di seluruh Indonesia, hal ini tentunya sejalan dengan upaya penangana stunting yang selama ini kita canangkan di sini, harapan saya mari sama-sama kita jaga terus kesehatan anak dan keluarga kita, berikan asupan gizi yang cukup.

Di tengah tengah acara meninjau pelaksanaan pemeriksaan IVA dan pemasangan alat kontrasepsi KB, bupati dan Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Utara (Sumut) juga sempat berdialog dengan masyarakat yang hadir di Puskesmas Salak.

Baca Juga:  Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Jamin Ketersediaan Avtur untuk Penerbangan Haji

Turut mendampingi oleh Bupati dalam acara ini di antaranya Wakil Bupati Pakpak Bharat, h Mutsyuhito Solin, Dr, M. Pd, Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Tumanggor, Ketua Pokja Bunda PAUD Pakpak Bharat, Prof. Sri Minda Murni, sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan sejumlah tamu undangan lainnya.

(TP/HSP)

Komentar