oleh

Curah Hujan Tinggi, Pemkab Rohil Gelar Apel Siaga Banjir

ROHIL | TRANSPUBLIK.co.id – Adanya prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bahwa tahun 2022 ini curah hujan lebih tinggi dari biasanya, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) menggelar Apel Pagi siaga penaggulangan banjir.

Apel siaga banjir ini, dipimpin wakil bupati H Sulaiman, Rabu (12/1/2022) di halaman kantor BPKAD Bagansiapiapi. Turut hadir Bupati Afrizal Sintong, Kajari Yuliarni Appy, Kasdim Erlaba Parangin-angin, Kapolsek Bangko Dedi Susanto, Sekda M Job Kurniawan dan seluruh seluruh kepala OPD serta pihak kepolisian dan TNI.

Baca Juga:  Curah Hujan Tinggi, Bersama Bupati, Wabup, Dandim 0321, dan Kapolres Rohil Tinjau Daerah Terdampak Banjir

Dalam amanatnya, Wakil Bupati menjelaskan bahwa prediksi BMKG dalam bulan ini curah hujan cukup tinggi. Oleh sebab itu, selaku Pemkab Rohil tentunya perlu melakukan antisipasi untuk sama-sama dapat mencegah efek yang ditimbulkan dari banjir ini.

“Menghadapi banjir ini harus kita cegah dan harus kita antisipasi bagaimana kedepannya hal ini bisa di minimalisir. Maka dari itu dilaksanakan apel pagi ini supaya kita dapat bersama bekerja untuk mengantisipasi banjir,” paparnya.

Baca Juga:  BRK Teken MoU Dengan Pemkab Rohil Permudah Jasa Layanan Pembayaran Pajak Melalui Digital

Sulaiman berharap seluruh instansi terkait mulai dari dinas, camat, penghulu hingga perangkat desa khususnya DLH, PUTR dan BPBD dapat bekerjasama untuk menguraikan banjir ini secepatnya di wilayah Rohil.

“Di Bagansiapiapi khususnya, sudah beberapa wilayah yang tergenang air, seperti jalan bahagia, jalan Siak, pelabuhan baru, parit aman, sangat rentan banjir. Untuk itu kita harus siaga untuk meminimalisir banjir ini,” jelasnya.

Baca Juga:  Babinsa Warmare Kodim 1801/Manokwari Memantau Prokes di Sekolah Wilayah Binaannya

Usai apel, rombongan bupati dan Forkopimda melakukan pengecekan terhadap pasukan siaga banjir. Tampak pasukan siaga banjir yang hadir dalam apel itu, BPBD, Basarnas, Satpol PP, Dinas Kesehatan, TNI-Polri, DLH dan PUTR. (Rilis)

(TP/Budi)

Komentar

Berita Terkini