oleh

Bupati dan Wabup Rohil Kembali Bagikan Ratusan Paket Sembako kepada Masyarakat Terdampak Banjir

ROHIL | TRANSPUBLIK.co.id – Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong- H Sulaiman kembali tinjau masyarakat yang terdampak banjir dan berikan ratusan paket sembako, Sabtu (15/1/2022).

Peninjauan kali ini dilaksanakan di jalan Siak, Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko. Dalam peninjauan itu, Bupati juga tampak di dampingi beberapa kepala OPD, Baznas Rohil, Camat Bangko serta berbagai unsur lainnya.

Kedatangan Bupati di wilayah itu mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat. Tampak air masih menggenangi jalan dan halaman rumah warga. Sementara ketinggian air masih di atas mata kaki orang dewasa.

Baca Juga:  Bupati dan Wabup Rohil Meninjau Lokasi Rumah yang Terbakar Sekaligus Serahkan Bantuan

Bupati dan wakil Bupati secara langsung mendatangi rumah-rumah warga sekaligus menyerahkan bantuan sembako yang terdiri dari 10 kg beras, 1 kardus mie instan, 1 papan telor serta obat-obatan.

Saat bertemu warga, berbagai keluhan diterima Bupati. Salah satu warga meminta agar jalan di lingkungan mereka itu ditinggikan. Sehingga, jika musim penghujan air tidak lagi merendam jalan.

Baca Juga:  Berlangsung Hingga Malam, Bupati dan Wabup Rohil Kembali Tinjau Serbuan Vaksinasi

Bupati mengatakan, kedatangan nya ke jalan Siak tersebut untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat yang terdampak banjir karena curah hujan yang cukup tinggi belakang ini.

“Selain melihat kondisi masyarakat secara langsung, kita juga membagikan ratusan paket sembako yang disediakan oleh Baznas Rohil, ” kata Bupati.

Baca Juga:  Kapolri Bersama Panglima Kunker Ke Papua, Rangka Tinjau Langsung Situasi Keamanan Serta  Upaya Pemerintah Bangun Papua

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat ahar senantiasa menjaga kesehatan dan keselamatan.

Sebab kata Bupati, dengan kondisi banjir tersebut, berbagai penyakit sangat rawan seperti diare dan demam berdarah.

“Kita menghimbau kepada masyarakat agar terus menjaga kesehatan dan keselamatan, awasi anak-anak dan jangan biarkan bermain air. Saat kondisi banjir seperti ini, penyakit juga sangat rawan terjadi,” pungkasnya. (rilis)

(TP/Budi)

Komentar

Berita Terkini