oleh

Polemik Pembongkaran Sekretariat GASI UMA, Dekan Fakultas Psikologi UMA Dilaporkan ke Polisi

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id – Dekan Fakultas Psikologi Universitas Medan Area (UMA) Rysdah dilaporkan ke Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Utara (Sumut).

Pelaporan ini terkait dugaan penyalahgunaan wewenang dalam perkara pembongkaran Kantor/Sekretariat Gemar Alam Fakultas Psikologi (GASI) UMA.

Rysdah dilaporkan oleh Ivan, mahasiswa Fakultas Psikologi UMA yang tercatat sebagai salah satu dari keanggotaan GASI. Surat tanda penerimaan laporan pengaduan (STPLP) dari Ivan tertanggal 29 November 2021. Polisi diharapkan bisa menangani laporan ini dengan baik sesuai dengan proses hukum yang berlaku. Kasus ini akan terus dikawal.

Baca Juga:  Pelaku Pembobol Rumah Toko Mitra Jaya Tani di Sei Rampah Berhasil Diamankan Tekab Polsek Firdaus

Dalam STPLP itu, tertulis bahwa Dekan Fakultas Psikologi UMA Rysdah Dkk dilaporkan terkait penyalahgunaan wewenang tentang Pembongkaran Sekretariat GASI-UMA secara sepihak (tidak ada kesepakatan bersama antara pihak kampus dengan GASI) dan tidak ada pertanggungjawaban atas segala kerusakan/kehilangan barang-barang yang ada didalam sekretariat pada saat pembongkaran itu terjadi.

Baca Juga:  Ketua Komisi 4 DPRD Kota Medan Pertanyakan Izin dan Minta Pembangunan Apartemen De' Glass Residence Agar di Stanvaskan

“Jauh hari pihak rektor sudah menyurati dan memberikan keputusan rektor dalam surat dimaksud kepada Dekan Fakultas Psikologi UMA agar membicarakannya kepada Pengurus GASI-UMA. Jadi, sangat tidak mungkin dilakukan pengosongan secara tiba-tiba tanpa adanya tahapan sosialisasi dan pemberitahuan secara tertulis, apalagi proses pembongkaran tersebut dilakukan secara diam-diam sebelum pukul 7 pagi dan BPH GASI UMA tidak menempati kantor tersebut,” kata Sekretaris Umum GASI UMA, Dhea Ramadani.

Baca Juga:  Candra Ilham Diciduk Sat Res Narkoba Polres Tanjung Balai, Diduga Jual Shabu

Dalam perkara ini, Dekan Fakultas Psikologi UMA Dkk dilaporkan dengan Pasal 170 Sub 406 dalam Kitap Undang-Undang Hukum Pidana tentang pengrusakan barang milik orang lain. Soal laporan ini, kami masih berupaya meminta tanggapan pihak terkait.

Komentar

Berita Terkini