Breaking News: Babinsa Saksikan Pembagian Insentif oleh Pemdes Banyuanyar

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Banyuanyar, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, berikan Insentif  untuk para Ketua RT/RW, dan Guru Ngaji, Senin (6/12/2021).

Pembagian Insentif langsung dibagikan oleh Kepala Desa Banyuanyar, H. Supardi melalui beberapa stafnya di Pendopo Desa. Pada acara tersebut dihadiri oleh para Ketua RT/RW, serta Guru Ngaji dan disaksikan oleh Babinsa Desa Banyuanyar, Sertu Bambang Heri Mawoko.

Breaking News: Babinsa Saksikan Pembagian Insentif oleh Pemdes Banyuanyar

”Alhamdulillah, Pembagian Insentif untuk RT/RW, dan Guru Ngaji berjalan dengan baik, walaupun tak seberapa nilainya dibandingkan dengan pengorbanan mereka akan tetapi ini bentuk penghargaan yang bisa diberikan oleh Pemerintah desa Banyuanyar kepada mereka,” ungkap Kades Banyuanyar, H. Supardi.

Baca Juga:  Percepat Vaksinasi, Pemdes Banyuanyar Siapkan Hadiah untuk Warga

Masih kata H. Supardi mengatakan, “mudah-mudahan dengan bantuan Insentif ini, bisa membantu meringankan kebutuhan hidupnya selama mereka menjadi RT dan RW karena walaupun gimana, mereka merupakan jembatan bagi Pemerintah desa dan juga masyarakat. Segala informasi yang datang ataupun sebaliknya, tentunya mereka yang terdepan menyampaikannya. Jadi Ketua RT/RW dan guru ngaji merupakan garda terdepan Pemerintah desa dan masyarakat,” paparnya.

Baca Juga:  Breaking News: ADM Perhutani KPH Banyuwangi Barat, Dendy Siswandhi, Ajak Karyawan Bermunajad kepada Allah

Sementara itu, Baidawi ketua RW 01 di Dusun Lekap mengatakan, “Alhamdulilah bantuan insentif sudah diterimanya. Walaupun tidak seberapa akan tetapi ini merupakan penghargaan dari Pemerintah Desa Banyuanyar kepada kami. Mudah- mudahan insentif yang diterimanya bisa menjadi motivasi kami untuk selalu memberikan informasi ataupun pelayanan yang lebih kepada masyarakat langsung,” tuturnya.

Di tempat yang sama Sertu Bambang Heri Mawoko Babinsa desa Banyuanyar dalam sambutannya menekankan kepada masyarakat bahwa pentingnya kita memakai masker,mencuci tangan dan jaga jarak, serta menghimbau kepada ketua RT mauput RW, apabila ada masyarakatnya yang belum Vaksin, bisa langsung Vaksin di Pustu sebelah kanan Kantor desa.

Baca Juga:  Breaking News: Resmi, Moh Mu'its Dilantik Jadi Kasun Coraleduk oleh Kades Banyuanyar, Camat Ingatkan Wajib Pajak

“Masyarakat diharapkan mematuhi 3 M tersebut untuk menekan penyebaran Covid 19 diwilayah desa Banyuanyar, selain hal tersebut, Ia juga mengajak seluruh ketua RT/RW dan para guru ngaji, serta tokoh masyarakat untuk menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing. Dan juga saya menghimbau kepada seluruh Ketua RT/RW apabila masih ada warganya yang belum Vaksin, Monggo bisa langsung ke Pustu,” pungkasnya.

(TP/M. Sholeh)

Komentar