oleh

Wow Keren, H. Wagirin Arman, S. Sos Nyatakan Desa Klumpang Kampung Sebagai Desa Prioritas

DELISERDANG | TRANSPUBLIK.co.id – Kegiatan Reses I tahun sidang III tahun 2021/2022 diadakan di Desa Klumpang Kampung, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, tepatnya di Jalan Raya Klambir V Klumpang Kampung, Gang Bejo, pada hari Sabtu, 13 November 2021.

“Kabupaten Deli Serdang terdiri dari 22 Kecamatan, 14 kelurahan dan 380 desa, Kegiatan Reses DPRD hanya bisa di laksanakan setahun sebanyak 3 Kecamatan. Mengingat banyaknya jumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Deli Serdang,” ujar H. Wagirin Arman, S. Sos.

Wow Keren, H. Wagirin Arman, S. Sos Nyatakan Desa Klumpang Kampung Sebagai Desa Prioritas

“Karir politik, di mulai sejak Pemilu 1982, dimana saat itu mencalonkan diri sebagai anggota DPRD. Saya tidak takut jika tidak terpilih jadi anggota DPRD, karna rakyat sebagai beking saya, terbukti jumlah pemilih suara Wagirin Arman ada,” ungkap H. Wagirin Amran.

Baca Juga:  Cerminan Satuan Siap untuk Melaksanakan Tugas Pokok, dengan Meriam yang Terpelihara

H Wagirin Amran menuturkan, “untuk menjadi anggota Dewan bukan hal yang gampang, harus mempunyai prestasi dan bersih dari perbuatan tidak tercela, dan harus mendapatkan rekomendasi dari polsek, koramil dan bupati, juga mengingat sistem pemerintah kita, kalau mau jadi Dewan harus masuk partai, maka partai Golkar pilihan saya, maka saya anggota Dewan Fraksi Golkar,” ucapnya.

“Pernah saya di tanya, apa prestasi anda dalam masyarakat, karna saya aktif di masyarakat dan sering melakukan kegiatan dalam membantu masyarakat, seperti festival ke masyarakat yakni beberapa festival Dai Cilik, terbukti selama 53 tahun saya selalu jadi pemimpin, kenang Abangda H. Wagirin Amran.

“Sebenarnya, setiap ada Reses, selalu di hadirin sekitar 200-300 undanganundangan, tapi menginggat saat ini, pandemi covid 19,maka jumlah undangan kita kurangi dan mentaati anjuran pemerintah agar mengikuti Protokol Kesehatan, apalagi Kabupaten Deli Serdang termasuk kategori level 1. Dan kita berdoa agar Pandemi Covid 19 ini, cepat berakhir,” imbuh H. Wagirin Amran.

Baca Juga:  FORSIGAB Menciptakan Masyarakat Berjiwa Sosial dan Gotong Royong

“Dari hasil tanya jawab dengan masyarakat mengenai jalan yang rusak sepanjang 11 km mulai perbatasan kota Medan sampai Polsek Hamparan Perak sudah ada perbaikan, mengingat anggaran infrastruktur di potong karna pandemi covid-19 sebanyak 1,3 triliun untuk membantu masyarakat dalam mengatasi pandemi covid 19 berupa Bansos, dan lain sebagai nya program pemerintah, sehingga bloom semua jalan bisa diperbaiki,dan akan saya sampaikan aspirasi ini kepada stake holder terkait, yakni Bapak Bupati. Karena ini merupakan tanggung jawab kabupaten. Begitu juga mengenai pemasangan tiang listrik sebanyak 400 meter.

Baca Juga:  Kapolres Madina Pimpin Upacara Sertijab PJU Polres Madina di Pesat Gatra Polres Madina

Dan di mana tiang yang dibutuhkan sekitar 8 tiang, akan saya sampaikan kepada pihak PLN, dan akan kita coba swadaya, agar semua masyarakat dapat menikmati penerangan listrik. “Mengenai jembatan yang rusak, akan saya sampaikan ke Dinas terkait agar segera di perbaiki. Karena saya bukan pengambil keputusan. Inilah tugas saya sebagai anggota Dewan menjemput bola aspirasi rakyat,” ungkap abangda H. Wagirin Amran, menutup kegiatan Reses ini.

Dari pantauan awak media di lapangan, kegiatan ini tetap mengikuti Protokol Kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Turut hadir dalam Reses ini, Kapolsek Hamparan Perak, Media Wagirin Center, Ormas MKGR, OKP AMPi dan Kepala Desa.

(TP/Jhon Panjaitan)

Komentar

Berita Terkini