oleh

Tim Opsnal Satreskrim Polsek Pujud Ringkus Diduga Pelaku Pencabulan Anak

ROHIL | TRANSPUBLIK.co.id – Tim Opsnal Sat Reskrim Polsek Pujud Polres Rokan Hilir meringkus diduga pelaku pencabulan anak di bawah umur di Kecamatan Tanjung Medan. Pelaku berinisial P (22) berhasil diamankan setelah aparat desa dan orang tua korban membawanya ke kantor polisi.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK yang dikonfirmasi Selasa (9/11/2021), melalui Kasubbag Humas Polres Rokan Hilir AKP Juliandi, SH membenarkan hal tersebut.

“Ya benar kini tersangka bersama barang bukti sudah diamankan di Polsek Pujud polres Rokan Hilir guna pengusut lebih lanjut”terang perwira polisi dengan pangkat tiga balok di pundaknya.

Baca Juga:  Polres Simalungun dan USI (Universitas Simalungun) Tanda Tangani MOU Penelitian Indeks Tata Kelola Berbasis Online

Juliandi memaparkarkan kasus ini berawal dari laporan RN (36) selaku ibu kandung korban peristiwa tersebut pada Minggu (7/11/2021) sekira pukul 9.00 WIB saat itu pelapor merasa curiga setelah mengecek isi chatingan handphone milik anaknya yang akan janjian jumpa dengan seseorang lelaki.

Selanjutnya, dengan nada tinggi, ibu korban menanyakan kembali kepada anaknya dan seketika itu anaknya mengakui bahwa pada Sabtu, 6 November 2021 sekira pukul 20.30 WIB di ajak pelaku ke lahan kebun kelapa sawit milik warga yang berada di Kecamatan Tanjung Medan Kabupaten Rohil.

Baca Juga:  Apresiasi Tradisi Ithuk-Ithukan Selamatan Dusun Kampung Sidat Jopuro, Danlanal Banyuwangi Beri Ucapan Selamat

Dari keterangan korban kepada ibu kandungnya, bahwasanya korban telah dicabuli kepada pelaku saat dilahan kebun sawit milik warga. Setelah mendengar pengakuan dari anaknya, pelapor langsung melaporkan kejadian tersebut ke aparat desa.

Lanjut AKP Juliandi dari laporan orang tua korban kepada aparat desa tersebut, akhirnya dilakukan pencarian pelaku dan berhasil diamankan. Ketika diamankan, pelaku mengakui telah mencabuli korban. Selanjutnya Pelaku dibawa ke Polsek Pujud.

Dari hasil introgasi terhadap pelaku dikantor polisi, bahwa benar telah melakukan pencabulan dan perbuatan bejadnya kepada Korban, selanjutnya terhadap pelaku di lakukan penangkapan dan proses penyidikan lebih lanjut.

Baca Juga:  Lapas Binjai Sosialisasi Aktivasi Email Dinas dan Akun MySAPK

“Adapun barang bukti yang berhasil diamankan 1 unit handphone merk VIVO Y12 warna merah, 1 unit handphone merk samsung Galaxy J4, 1 helai baju tidur lengan pendek warna hijau tosca, 1 helai celana tidur panjang warna hijau, 1 helai celana dalam warna cream, 1 helai kaos dalam warna cream, 1 unit sepeda motor merk Yamaha V-ixion warna hijau tanpa Nopol turut,” tutup AKP Juliandi, SH.

(TP/Budi)

Komentar

Berita Terkini